Nasional

Gus Tutut: Pancasila Cerminan Kebhinekaan Bangsa Indonesia

gus-yaqut

Senin, 28 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, BATANG – Pancasila adalah sebagai pandangan hidup bagi bangsa Indonesia, yang disusun oleh tokoh-tokoh bangsa dari berbagai suku, agama dan golongan, sehingga Pancasila bisa dikatakan sebagai cerminan kebhinekaan bangsa Indonesia. (Baca: Inilah Slogan Pembodohan HTI-Kelompok Khilafah yang Ingin Hancurkan NKRI)

Demikian paparan Anggota DPR H. Yaqut Cholil Qoumas pada kesempatan Diklatsar (Pendidikan & Pelatihan Dasar) Banser NU sekaligus Sosialisasi Pancasila Minggu (27/11) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

“Namun, saat ini ada pihak-pihak tertentu yang coba merusak kebhinekaan Indonesia dengan mengeksploitasi kasus hukum Ahok. Sasaran mereka bukan hanya kepada Ahok, tapi bagaimana Pancasila diganti dengan paham radikalisme agama yang ekstrem”, urai Gus Tutut panggilan akrab Yaqut Cholil Qoumas. (Baca: Gus Tutut Instruksikan Banser-Ansor Tangkap Kelompok Penebar Anti Pancasila)

Menurut Gus Tutut, NU dan Ansor tidak terlibat dalam pro-kontra seputar kasus Ahok, tapi berupaya berdiri di tengah untuk menjaga keutuhan NKRI yang majemuk dengan ideologi Pancasila dan prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

Gus Tutut juga mengharapkan agar kader Banser NU yang sedang mengikuti Diklatsar selalu siap menjaga dan merawat kebhinekaan sebagai bagian dari prinsip ajaran Islam yang menyatakan bahwa cinta tanah air bagian dari iman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: