Amerika

Hacker Berhasil Curi 4 Juta Data Pegawai Federal AS

Salafynews.com, WASHINGTON – Pemerintah Amerika Serikat mengakui bahwa beberapa hacker telah berhasil mengakses data pribadi sekitar 4 juta pegawai maupun mantan pegawai federalnya.

Biro Investigasi Federal (FBI), Kamis (4/6) kemarin mengatakan bahwa pihaknya telah mulai melakukan investigasi yang akan mencakup segala kemungkinan mengenai siapa pelaku yang bisa mengakses data yang disimpan oleh Kantor Manajemen Personil (OPM).

“Kami menganggap serius semua potensi ancaman baik di sektor publik maupun sektor pribadi, dan akan terus menyelidiki serta meminta pertanggungjawaban mereka yang menimbulkan ancaman di dunia maya,” ungkap pernyataan tersebut.

Sementara itu, OPM menyatakan bahwa gangguan yang terdeteksi telah mempengaruhi sistem teknologi informasi mereka di bulan April.

“Gangguan itu telah mempengaruhi kontrol keamanan untuk data terdahulu,” jelas OPM. “Yang jelas, OPM adalah target yang berharga,” ungkap kepala kantor informasi, Donna Seymour, “ Kami memiliki banyak informasi mengenai banyak orang, dan itu adalah sesuatu yang musuh inginkan”.

OPM, yang melakukan pemeriksaan latar belakang untuk izin keamanan, menolak untuk mengomentari siapa di balik peristiwa peretasan itu.

Sedangkan menurut laporan Washington Post, beberapa pejabat AS yang tak mau disebut namanya mengklaim bahwa hacker dari China adalah otak dibalik serangan ini.

Seorang pejabat lain yang sudah biasa dengan permasalahan seperti ini menyebut peretasan data kali ini adalah salah satu pencurian terbesar yang pernah terjadi terhadap pemerintahan AS. (lm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: