Internasional

Hadhramout Bangkit Melawan Al-Qaeda

HADHRAMOUT, Salafynews.com – Kota Mukalla menyaksikan era baru pada Senin (11/10), ribuan demonstran memenuhi kota itu mengutuk pendudukan al-Qaeda di kota Mukalla dan beberapa kota di pesisir Hadhramout. Para demonstran memberi peringatan kepada para teroris al-Qaeda untuk menghentikan kegiatan penghancuran kubah dan makam para habaib, serta meminta mereka untuk segera angkat kaki dari Hadramout. (Baca Kesamaan Wahabi, Zionis, ISIS Suka Hancurkan Situs Sejarah Islam)

TV lokal Mukalla melaporkan masyarakat Hadramout menuntut pengaktifan kembali lembaga keamanannya setelah sebelumnya di nonaktifkan sejak Provinsi itu dikontrol oleh al-Qaeda pada April lalu.

Menurut sumber itu, pawai damai itu dimulai dari depan perpustakaan anak “bihayi al-Salam”, kemudian memasuki jalan utama pusat kota, menuju Markas Federasi Serikat Pekerja, sebagai tempat terakhir dan pusat orasi para pengunjuk rasa.

Para pengunjuk rasa meneriakkan yel-yel anti al-Qaeda, dan menuntut pemerintah Bahah yang baru dibentuk untuk memenuhi janji mereka dalam memberikan kehidupan yang layak, aman dan damai kepada warga Hadhramout, menyelesaikan krisis listrik sejak pemerintahan Sana’a kehilangan kendali dari Provinsi ini. (Baca Teroris Wahabi Ledakkan Makam Waliyullah Habib Hasan Al-Bahar Yaman)

Para wanita yang ikut ambil bagian dalam demontrasi ini, membawa spanduk dengan slogan-slogan menolak kekerasan dan terorisme, seperti…”Jangan utak-atik nasib Hadhramout”, “Jangan penuhi Hadramout dengan terorisme, kekacauan dan ekstremisme”.

Para pengunjuk rasa juga menegaskan bahwa Hadhramout adalah bumi yang aman dan damai. Kekerasan, ekstremisme, terorisme dan kebencian harap segera enyah dari bumi ini. (Baca Saudi Arabia dan Teroris Al- Qaeda Berkolaborasi Hancurkan Monumen Bersejarah di Yaman)

Pengunjuk rasa juga menuntut al-Qaeda untuk segera meninggalkan Hadhramout, dan meminta kehadiran otoritas dan pemerintah yang sah untuk memberikan layanan sosial kepada warga Hadramout.

Menurut sumber setempat, al-Qaeda telah menarik diri dari beberapa tempat strategis selama demonstrasi digelar. Sumber itu juga menambahkan tokoh agama, sosial dan politik telah melakukan mediasi antara masyarakat dengan kelompok bersenjata al-Qaeda untuk menghindari bentrokan antara demontrans dan elemen al-Qaeda selama demo berlangsung. (SFA/Sahafah24)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: