Internasional

Hamas Serukan Jum’at Intifada di Palestina

PALESTINA, Salafynews.com – Wakil Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) di Tepi Barat Sungai Jordan, menyeru seluruh warga Palestina untuk berpartisipasi dalam demonstrasi “Jumat kemarahan” pekan ini.

Menurut laporan Pusat Informasi Palestina, Hamas pada Rabu malam (28/10/2015) merilis pernyataan menyeru seluruh warga Palestina untuk berpartisipasi dalam demonstrasi Jumat kemarahan, dan menekankan bahwa darah para putra dan putri Palestina yang tertumpahkan telah mewajiban bangsa Palestina untuk membalas serangan rezim Zionis.

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa berlanjutnya penolakan penyerahan jenazah para syuhada Intifada al-Quds oleh rezim Zionis, yang menjadi garis merah, akan menuai kebangkitan menyeruluh bangsa Palestina.

Gerakan Hamas selain mendukung dan mengapresiasi operasi anti-Zionis dan menuntut kembali pendaratan pukulan telak pada rezim Zionis yang tidak mengenal logika apapun kecuali kekerasan.

Berbagai wilayah di Tepi Barat Sungai Jordan dan al-Quds, sejak awal bulan Oktober 2015 menjadi ajang bentrokan antara pasukan Zionis dan para pemuda Palestina. Hingga kini 65 warga Palestina gugur syahid dan lebih dari 2.120 lainnya terluka di berbagai wilayah Palestina. [Sfa/MM]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: