Internasional

Hanya Sehari Kuasai Ramadi, ISIS Dipaksa Mundur Oleh Pasukan Irak

Salafynews.com – Kelompok Teroris ISIS telah dipaksa keluar dari gedung utama pemerintah di kota Ramadi, ibukota provinsi Anbar, Irak Tengah, menurut laporan sumber setempat.

Di tengah pertempuran sengit dengan tentara dan relawan pasukan Irak, para teroris dipaksa untuk menarik diri dan meninggalkan area gedung, seperti dilansir Al-Jazeera mengutip Walikota Ramadi Dalaf al-Kubaisi dan pemimpin suku yang membuat pernyataan pada hari Sabtu.

Sehari sebelumnya, para militan dilaporkan telah menguasai markas pemerintahan di Ramadi dan mengibarkan bendera hitam khas mereka di atas bangunan.

Seorang juru bicara militer Irak mengatakan hari Sabtu bahwa bala bantuan telah dikirim ke Ramadi dalam upaya untuk membantu pasukan melawan ISIS di kota tersebut.

Melihat situasi di lapangan yang kondusif, Brigadir Jenderal Saad Maan berjanji bahwa teroris akan di usir keluar dari kota pada jam-jam mendatang.

Sebelumnya, ISIS mengeksekusi 70 orang di kota Ramadi pada hari Jumat,TV Al-Sumaira Irak melaporkan.

Sumber itu menambahkan bahwa eksekusi itu juga melibatkan perempuan dan anak-anak sebagai korban.

Para militan ISIL juga menembakkan sejumlah mortir daerah perumahan di Ramadi. Puluhan orang meninggal atau menderita luka-luka dalam serangan itu. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: