Internasional

Hari Ke-105 Saudi Bunuh Banyak Warga Sipil Yaman

Salafynews.com, SANA’A – Setidaknya 8 warga sipil tewas dalam serangan udara Saudi di berbagai daerah di Yaman, sebagaimana dilansir FNA pada hari Selasa (7/7).

Jet-Jet tempur Saudi membombardir daerah pemukiman di kota al-Mualla di provinsi Aden, Yaman, yang menewaskan 7 warga sipil dan melukai banyak warga lainnya.

Serangan Udara Saudi

Serangan Udara Saudi

Sementara itu, serangan udara Saudi  juga menghantam sebuah pangkalan militer di provinsi al-Hudaydah, dan membunuh seorang warga sipil dan melukai 2 lainnya.

Arab Saudi telah menyerang Yaman selama 105 hari terhitung hingga hari ini, Rabu (8/7), demi  mengembalikan kekuasaan kepada mantan Presiden Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh.

Hadi mengundurkan diri pada bulan Januari dan menolak untuk mempertimbangkan kembali keputusannya meskipun mendapat panggilan dari revolusioner Ansarullah, gerakan Houthi.

Meskipun  Riyadh mengklaim bahwa serangannya ditujukan untuk membom posisi para pejuang Ansarullah, jet-jet tempur  Saudi justru meluluh-lantakkan daerah pemukiman dan infrastruktur sipil.

Serangan Monarki itu sejauh ini telah merenggut sedikitnya 5.006 warga sipil, yang sebagian besarnya adalah wanita dan anak-anak.(SFA/LM/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: