Internasional

Hari ke-163, Kebiadaban Arab Saudi Berlanjut di Yaman

YAMANA, Salafynews.com – Kantor berita Yaman News pada Kamis (3/9) melaporkan gempuran pesawat-pesawat koalisi pimpinan Arab Saudi di beberapa kawasan Yaman.

Sumber militer menyebutkan setidaknya 20 serangan udara dilancarkan Saudi ke kamp militer Brigade 55 Garda Republik sejak kamis pagi hingga siang.

“Pesawat tempur Saudi mengawali serangannya pada pukul 08.10 waktu setempat hingga pukul 13.00, dalam serangan tersebut setidaknya 17 bom menyasar target kamp militer”, ucap pejabat militer setempat.

Serangan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, tapi hanya menghancurkan berbagai bangunan kamp militer dan membuat kecemasan di antara para pelajar yang sedang melaksanakan ujian akhir di berbagai sekolah.

09-03-15-8551002“kami senantiasa siap siaga, putra putri kami tidak pernah merasakan ketakutan ketika menghadapi ini semua, kami akan melawan dan membebaskan Negara kami dari rezim penjajah Arab Saudi” ucap salah satu penduduk sebagaimana disampaikan oleh reporter Yaman News.

Ditempat lainnya Abdillah Assegaff, salah satu reporter TV Al-masirah melaporkan bahwa pesawat tempur Arab Saudi telah membom sebuah kawasan di Ibu kota Shana’a. Sedangkan di Sadaa pesawat membombardir beberapa rumah penduduk dan sekolah di perbatasan Rajah.

Reporter Al-masirah menyebutkanserangan yang dilakukan pesawat Saudi di Harib Bayhan, Ma’rib telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa penduduk sipil, beberapa bangunan dan sejumlah kendaraan yang diparkir disekitar lokasi pemboman mengalami kehancuran dan terbakar.

Di Mudiriyah Syirwah pesawat tempur Saudi membom beberapa tempat tinggal penduduk sipil, pasar tradisional dan juga infrastruktur jalan setempat serta sebuah pom bensin.

“ Kami tidak akan pernah takut, kami akan melawan mereka dengan senjata seadanya…ini saksikan sisa-sisa bom yang diluncurkan dari pesawat mereka, mereka benar-benar zalim dan kami memilih syahid dari pada hidup terhina” ucap salah satu pejuang yang masih menetap mempertahankan kota tersebut.

Sementara seorang petani di tengah ladangnya yang juga menjadi target pemboman pesawat Saudi mengatakan kepada reporter, “ Lihatlah tidak ada yang tersisa, rumah-rumah hancur dibom, sampai ladang-ladang kami pun jadi sasaran agresi mereka, tanaman kami pun dirusak, inilah kekejaman mereka”. (AlyamanYoum/Almasirah/HH/Sfa).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: