Internasional

Hari ke 93 Pasukan Yaman Luncurkan Rudal Ke Basis Militer Saudi

Salafynews.com, NAJRAN Pasukan Yaman dan pejuang Ansarullah menyerang basis militer Saudi di wilayah Najran dan Jizan, Selatan Saudi Arabia dengan meluncurkan lebih dari seratus rudal pada hari Jum’at (26/6) kemarin, dalam upaya membalas serangan Saudi atas Yaman.

FNA melaporkan bahwa pasukan Yaman menargetkan basis militer al-Doud di Najran dengan meluncurkan lebih dari 12 serangan rudal dan selanjutnya menyerang basis militer di dekatnya dengan lebih dari 8 rudal.

Sementara itu,  basis militer al-Mathab di daerah terdekat dari Shakhr al-Khouba di Jizan digerebek setidaknya oleh 12 rudal dan puluhan peluru artileri yang mengakibatkan kehancuran penampungan tentara Saudi itu.

Pasukan YamanPasukan Yaman dan pejuang Ansarullah juga menargetkan Jabal al-Dhakhan dan basis militer al-Qa’am  di Zahran dengan  masing-masing 20 dan 36 rudal.

Sumber yang sama juga menambahkan bahwa wilayah al-Malhama, al-Baida dan Sala’a juga menjadi target rudal Katusha milik Pasukan Yaman, disebutkan juga bahwa beberapa kendaraan juga juga turut hancur di basis militer Amound.

Kamis sebelumnya, beberapa tentara Saudi dan pasukan dari Uni Emirat Arab juga tewas setelah pasukan Yaman melancarkan serangan roket di wilayah perbatasan dengan Saudi.

Otoritas Saudi mengkonfirmasi bahwa pada Kamis itu, sersan Farhan Ahmad al-Haqvi dan Ahmed Musa Motmi tewas setelah pasukan Yaman menembakkan rudal di wilayah barat daya wilayah Jizan. Serangan tersebut juga merenggut nyawa Ali Saeed al-Zahrani korps perbatasan di wilayah barat daya kerajaan wilayah Asir.

Juga dihari Kamis yang sama, pejabat militer Uni Emirat Arab membenarkan kabar tewasnya polisi Hazim bin Obaid al-Ali pada serangan di kota perbatasan Saudi, Najran. Perkembangan terbaru ini datang setelah artileri berat Arab Saudi menggempur wilayah Haraz di provinsi Hajjah, Yaman.

Hingga kini, Saudi Arabia telah menginvasi Yaman selama 93 hari demi mengembalikan mantan presiden buronan negara, Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh. Saudi bahkan masih terus menyerang Yaman walaupun memasuki bulan suci Ramadhan.

Walaupun Riyadh mengklaim pihaknya membombardir posisi pejuang Ansharullah di Yaman, pada kenyataannya jet tempur Saudi justru menyasar area perumahan dan bangunan infrastruktur penduduk sipil. Serangan kerajaan Saudi itu hingga kini telah menewaskan 4.727 penduduk sipil yang sebagian besarnya adalah para wanita dan anak-anak. (SFA/LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: