Internasional

Hasan Nasrallah: Barat dan Kelompok Takfiri Tak Ingin Lihat Umat Islam Bersatu

Jum’at, 13 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Hassan Nasrallah, sekretaris jenderal gerakan perlawanan Hizbullah, mengatakan AS dan sekutunya telah menternak Takfirisme dan kelompok teroris barbar di kawasan untuk mematahkan semangat perlawanan anti-Israel.

Hari ini, AS, Israel, dan Barat memiliki masalah besar, yang disebut dengan sumbu perlawanan, yang diwujudkan di Iran dan Suriah, serta gerakan perlawanan di Libanon dan Palestina, Nasrallah mengatakan dalam sebuah pidato pada hari Kamis (12/05). (Baca: Ini Janji Hizbullah Hadapi Tekanan Saudi dan AS)

Dia menyalahkan AS atas kebangkitan kelompok teroris ISIS, dan mengatakan Washington menggunakan kelompok Takfiri untuk mengejar agenda mereka sendiri di kawasan.

Nasrallah juga mengutuk serangan bom mematikan ISIS yang telah merenggut lebih dari 90 nyawa di ibukota Irak, Baghdad, selama 48 jam terakhir.

Sekjen Hizbullah menggambarkan kegiatan teror ISIS sebagai perilaku barbar, dan mengatakan kelompok Takfiri membalas dendam terhadap orang-orang dan melakukan pemboman serta agresi setiap kali mengalami kekalahan di Suriah, Irak atau Lebanon. (Baca: Ulama ASWAJA Lebanon Jelaskan Fakta Siapa Hizbullah dan Sepak Terjangnya?)

“Ketika ISIS menghadapi kekalahan di Palmyra, mereka menyerang Damaskus, dan ketika kehilangan wilayah di pegunungan timur, mereka membalas di Dahiyeh, Lebanon, tegas Sekjen Hizbullah.

ISIS bangga membunuh para wanita dan anak-anak, Nasrallah menekankan.

Di tempat lain dalam sambutannya, Nasrallah mengatakan Barat memiliki masalah dengan gerakan dan orang-orang yang menolak pendudukan Israel di Palestina serta hegemoni asing di kawasan.

Mereka tidak ingin melihat umat Islam kuat dan bersatu, tambahnya.

Nasrallah juga mengecam keras kepada media-media perlawanan, dan mengatakan upaya tersebut untuk menahan suara perlawanan kami, sementara media teroris menikmati kebebasan dalam kampanye propaganda mereka. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: