Internasional

Hashd al-Shaabi Bebaskan Daerah Tak Terjamah Sejak 2003

Jum’at, 25 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Wakil Pimpinan pejuang Hashd al-Shaabi, Abu Mahdi al-Mohandes pada kamis (24/11) mengumumkan pembebasan wilayah-wilayah yang luas di sumbu barat Mosul yang tidak pernah bisa dimasuki pasukan keamanan Irak sejak tahun 2003. Ia juga menjelaskan bahwa koalisi internasional tidak memberikan dukungan untuk pasukan Hashd al-Shaabi, seperti dilansir oleh kantor berita almaalomah (24/11). (Baca: Sukses Hajar Teroris ISIS di Mosul Irak, Hashd al-Shaabi Lanjut ke Suriah)

Situs al-Hashd al-Shaabi mengutip dari Mohandes yang mengatakan selama pertemuannya dengan para pemimpin sumbu utara yang tergabung dalam operasi pembebasan Mosul bahwa “pasukan Hashd al-Shaabi telah membebaskan daerah-daerah yang luas di sumbu barat Mosul dari kendali dan penguasaan teroris ISIS”, ia juga menjelaskan bahwa “wilayah-wilayah ini tidak bisa dimasuki pasukan keamanan Irak sejak tahun 2003”. (Baca: Majalah Inggris: Kehadiran Al-Hashd Al-Sya’bi Penting Dalam Operasi Pembebasan Mosul)

Mohandes mengungkapkan bahwa “pasukan Hashd al-Shaabi telah mencapai kemajuan besar dengan keberhasilannya membebaskan bandara Tal Afar di sebelah barat Mosul dengan kecilnya kerugian yang dialami dan hal ini akan menjadi batu loncatan dan semangat untuk membebaskan daerah-daerah lain yang tersisa dari kendali militan-militan ISIS”.

Mohandes juga menjelaskan bahwa “pesawat-pesawat tempur milik koalisi internasional hanya memberikan dukungan di sektor udara kepada pasukan keamanan yang berada di sumbu timur Mosul saja”. Ia juga menegaskan bahwa koalisi internasional tidak memberikan dukungan apapun terhadap Hashd al-Shaabi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: