Internasional

Hashd al-Shaabi Putus Akses Jalan Teroris di Tal Afar-Sinjar

hasdh-al-shaabi

Kamis, 24 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Pemimpin Hashd al-Shaabi, Jawad Thalbawi pada hari Rabu (23/11) mengumumkan tentang kemajuan yang dicapai pasukannya sejauh 7 kilometer menuju jalan antara Tal Afar dan Sinjar sejak dilancarkannya operasi militer tahap keempat. (Baca: Sukses Hajar Teroris ISIS di Mosul Irak, Hashd al-Shaabi Lanjut ke Suriah)

Thalbawi mengungkapkan dalam sebuah pernyataan bahwa “tujuan dari Hashd al-Shaabi pada operasi tahap keempat ini adalah memutus akses jalan antara Tal Afar dan Sinjar agar anggota ISIS dari Suriah terisolasi, serta mengalihkan daerah sekitar Tal Afar dari arah barat untuk memancing ISIS melarikan diri ke arah Mosul dan memasukinya, seperti dilansir oleh kantor berita almaalomah (23/11). (Baca: Pasukan Irak Bersihkan Seluruh Wilayah Selatan Mosul dari ISIS)

Thalbawi juga mengatakan bahwa “Hashd al-Shaabi telah maju sejauh 7 kilometer menuju jalan antara Tal Afar dan SInjar”. Sebelumnya, Hashd al-Shaabi pada Selasa pagi (22/11) telah mengumumkan dimulainya tahap keempat dari operasi pembebasan Mosul. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: