Eropa

Hasil riset; Teroris ISIS Eropa Berasal dari Perancis, Jerman, Inggris

Minggu, 3 April 2016

BELANDA, SALAFYNEWS.COM – Sebuah studi yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Internasional yang bergerak di bidang Kontra-Terorisme di Den Haag mengungkapkan bahwa warga negara Jerman, Prancis dan Inggris adalah mayoritas dari para jihadis Eropa yang bergabung di jajaran kelompok teroris ISIS.

Kantor berita Russia Today dalam sebuah laporannya mengutip hasil studi di atas yang menyebutkan bahwa “Prancis adalah rumah asli bagi para teroris yang telah meninggalkan negara mereka untuk bertempur di Timur Tengah, dimana ada 900 warga Prancis telah meninggalkan negara dan pergi menuju Suriah dan Irak untuk bergabung di jajaran kelompok teroris ISIS dan kelompok teroris garis keras lainnya”.

Laporan itu menambahkan bahwa “jumlah total warga Perancis penganut faham garis keras dan yang terlibat di jaringan teroris tapi belum tentu telah meninggalkan negara dan menuju Irak dan Suriah lebih dari 2.000 orang”.

Disebutkan dalam laporan tersebut bahwa “angka-angka yang terakhir ada menunjukkan bahwa Perancis menempati peringkat pertama, diikuti oleh Jerman dan Inggris yang keduanya juga memberikan kontribusi dengan jumlah cukup besar dari para teroris, menurut perkiraan dari hasil penelitian, ada sekitar 720 sampai 760 warga Jerman dan sekitar antara 700 sampai 760 warga Inggris telah meninggalkan negara untuk bergabung dengan kelompok teroris”. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: