Eropa

HDP; Turki Hanya Pamer Serangan Udara

ANKARA, Salafynews.com – Seorang pemimpin partai Kurdi Turki menyebut aksi polisi anti teror Turki dan serangan militer terhadap teroris Takfiri ISIS di Suriah sebagai pamer belaka.
Dalam wawancara dengan AFP, Kamis (30/7/15), Selahattin Demirtas, wakil ketua Partai Rakyat Demokratik (HDP) mengatakan, “Beberapa serangan udara yang diluncurkan oleh Turki terhadap ‘target ISIS’ hanya untuk pameran saja dan itu sudah berakhir.”

Dia menambahkan “penahanan tersangka di daerah dalam beberapa operasi hanya untuk pertunjukan dan sebagian besar dari mereka sudah dibebaskan.”

Turki baru-baru ini meluncurkan serangan udara terhadap apa yang diduga basis PKK di Irak utara dan posisi ISIS di Suriah setelah serangan bom yang menewaskan 32 orang di kota barat daya Suruç, di seberang perbatasan kota Kobani.

Ankara juga menangkap gerilyawan Takfiri ISIS. Namun, hanya sepersepuluh dari mereka yang ditahan dalam penggerebekan dan sisanya adalah orang Kurdi.

Ankara menjadi salah satu pendukung utama kelompok teroris yang melawan Presiden Suriah Bashar al-Assad sejak 2011 dengan melatih dan mempersenjatai mereka. [PressTV/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: