Internasional

HEBOH! Baghdad Terima Helikopter Canggih “Pemburu Malam” dari Rusia

Kamis, 30 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Juru bicara Kementerian Pertahanan Irak, Naseer Nouri Mohammed, Selasa (28/06), mengumumkan kedatangan helikopter Rusia “pemburu malam” Mi-28, sesuai dengan kontrak antara Irak dan Rusia.

Mohammed menjelaskan “dua helikopter tiba di Irak, sesuai dengan kontrak antara Kementerian Pertahanan Irak dan Komisi Industri Militer Rusia, dimana jumlah helikopter pemburu malam yang telah diterima Baghdad hingga saat ini mencapai 13 helikopter”. (Baca: Helikopter “Pemburu Malam” Berhasil Hancurkan Tank Milik ISIS di Palmyra :Video)

Ia menambahkan “kontrak tersebut memuat pembelian 15 helikopter”, ia menyebutkan bahwa untuk penyelesaian kontrak dua helikopter lainnya akan tiba pada akhir tahun ini, setelah kedatangan sejumlah helikopter yang sebelumnya sesuai dengan jadwal pengiriman.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Irak itu menjelaskan bahwa helikopter “Mi-28” telah memperkuat kemampuan pasukan angkatan udara Irak dan berpartisipasi dalam membasmi terorisme saat operasi pembebasan Fallujah, dan Hit serta Haditha yang merupakan markas persembunyian ISIS yang paling berbahaya di provinsi Anbar barat negara. (Baca: Basmi ISIS, Irak Terima Bantuan 10 Helikopter Tempur Dari Rusia)

Kementerian menggambarkan bahwa beberapa helikopter tersebut sangat canggih dan memiliki akurasi tingkat tinggi dalam memukul target, dilengkapi sejumlah senjata dan roket yang dapat dipandu serta memiliki kemampuan penglihatan di malam hari, menandingi helikopter milik Amerika “Apache” dalam spesifikasinya, sebuah tambahan kekuatan yang bagus bagi persenjataan angkatan udara Irak guna mendukung pasukan darat di berbagai sektor operasi, melalui penghancuran markas teroris dan kendaraan bom lapis baja. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: