Nasional

HEBOH! Jutaan Laron Halangi Jalur Mudik Antara Jombang dan Nganjuk

Senin, 04 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, JOMBANG – Kejadian unik terjadi pada musim mudik lebaran 2016 ini. Dimana  Jutaan Laron Halangi Arus Mudik yang menghubungkan wilayah Jombang dan Nganjuk. Tak ayal kejadian unik yang terekam di Jalur sepanjang jembatan Mengkreng tersebut sempat diabadikan dan diunggah di salah satu pemilik akun Facebook Rudy Kardiantoro.

Sekilas memang terlihat unik dimana layaknya potongan scane dalam potongan film action Hollywood. Alhasil Kejadian yang terjadi pada petang tadi (3/7/2016) mengakibatkan banyak pengendara yang mengurangi kecepatan bahkan beberapa pengguna jalan terjatuh akibat banyaknya Laron yang mengitari lampu di sepanjang jembatan tersebut.

Banyak pihak menduga munculnya kawanan laron tersebut akibat curah hujan yang tinggi sehari sebelumnya, sehingga jutaan larva laron yang tumbuh tersebut berkeliaran di sepanjang jembatan Mangkreng yang menghubungkan kedua kabupaten tersebut.

Pihak kepolisian yang membantu pengamanan Arus mudik lebaran 2016 juga tampak sibuk mengatur laju arus dan mengevakuasi korban yang timbul akibat kejadian unik ini.

Dihimpun dari suarasurabaya.net menyebutkan bahwa “ribuan laron yang jatuh dan terlindas oleh roda pengguna jalan menyebabkan jalanan tersebut sangat licin dan membahayakan pengguna jalan.” ucap Kompol Abraham Sisik Kapolsek Kertosono.

Untuk mencegah timbulnya korban di lokasi tersebut disiapkan 20 Personil gabungan dari kepolian yang bertugas mengatur kelancaran dan memberi peringatan kepada pengguna jalan untuk mengurangi kecepatan saat memasuki kawasan tersebut.

Beberapa pengguna jalan sempat mengabadikan moment tersebut dalam sebuah video. Simak berikut

Pihak kepolian juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang Mudik dan melewati jalur tersebut agar lebih berhati-hati saat melintas khususnya bagi pengguna roda dua.

Beberapa langkah pencegahan dapat dilakukan dengan mengenakan masker pelindung serta menutup kaca depan.

Selain itu pengguna jalan dihimbau untuk mengurangi kecepatan akibat jalanan yang licin akibat ribuan laron yang mati disepanjang jalan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: