Internasional

Helikopter Apache Koalisi Saudi Bombardir Desa Bani Hadad di Hajjah Yaman

15 Desember 2015

HAJJAH-YAMAN, SALAFYNEWS.COM –  Sejumlah warga sipil tewas dan luka-luka, pada Senin (14/12), akibat serangan Saudi yang membombardir wilayah Harad provinsi Hajjah, Yaman Utara.

Sebuah sumber keamanan mengatakan kepada kantor berita al-Masirah bahwa pasukan udara koalisi Saudi melancarkan tiga serangan udara di desa Bani Hadad wilayah Harad yang berdekatan dengan direktorat Bakil Al-Mir.

Serangan demi serangan yang menargetkan sejumlah rumah warga sipil, menyebabkan jatuhnya korban tewas dan luka-luka dengan jumlah cukup besar. Bahkan sebagian besar korban masih di bawah reruntuhan sehingga masih tidak dapat dipastikan berapa jumlah pastinya korban tewas.

Sumber itu menambahkan, bahwa beberapa helikopter Apache ikut berpartisipasi dalam membombardi beberapa daerah di desa Bani Hadad. Selain itu jet tempur koalisi Saudi juga terbang kabupaten Harad secara intensif yang bertujuan untuk menyebar teror dan menghalangi paramedis yang akan melakukan operasi penyelamatan.

Jet-jet tempur koalisi juga melancarkan serangan udara menjelang fajar pada Senin (14/12), di pulau Zagar,  yang disertai partisipasi beberapa kapal perang dalam serangan tersebut.

Serangan-serangan itu terjadi setelah Saudi mengkomfirmasi kematian salah satu komandannya dan komandan UEA dalam serangan rudal balistik Tochka di Bab el-Mandeb, pada Minggu malam.

Laporan awal menyebutkan setidaknya 15 warga sipil tewas, termasuk diantaranya perempuan dan anak-anak, sementara yang lainnya mengalami luka-luka. Jumlah ini masih terus akan bertambah sering serangan kemarahan koalisi terhadap wilayah itu, dan masih banyaknya korban yang tertimbun di bawah reruntuhan. [Sfa]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: HEBAT.. Pejuang Yaman Hancurkan Pangkalan Militer Saudi dengan Rudal Tosca | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: