Internasional

Helikopter AS Pindahkan ISIS ke Gunung Hamrin

BAGHDAD, Salafynews.com – Sebuah helikopter AS mendarat di daerah kekuasaan kelompok teroris ISIS di Irak Barat dan beberapa menit kemudian terbang membawa beberapa komandan ISIS ke tempat rahasia, ungkap sumber-sumber intelijen Irak kemarin.

Sebuah helikopter Amerika mendarat di wilayah pegunungan Hamrin di provinsi Salahuddin, kata sumber.

“Sebuah helikopter AS terlihat di daerah al-Riyadh dekat gunung Hamrin,” lapor situs berita berbahasa Arab al-Malouma mengutip pernyataan sumber.

Sumber mencatat helikopter AS mendarat untuk mengirim beberapa pemimpin ISIS ke tempat rahasia. “Ini bukan pertama kali helikopter AS mendarat di wilayah pegunungan Hamrin,” katanya.

Beberapa saksi mata juga menegaskan helikopter AS terbang di atas wilayah yang dikuasai ISIS di Havija, barat daya Kirkuk untuk membawa komandan teroris Takfiri dari wilayah tersebut.

Saksi mata mengatakan pesawat AS sangat sering terbang di atas wilayah ISIS dalam setahun terakhir.

Pada 28 Februari lalu, pasukan rakyat Hashad al-Shabi menembak jatuh sebuah helikopter Angkatan Darat AS yang membawa senjata untuk ISIS di provinsi al-Anbar. Mereka lalu merilis foto-foto helikopter yang ditembak jatuh itu lewat internet.

Kepala Keamanan Nasional dan Komite Pertahanan Parlemen Irak Hakem al-Zameli Februari lalu juga mengumumkan pihaknya punya bukti bahwa helikopter koalisi anti ISIS pimpinan AS  menjatuhkan senjata dan bahan makanan untuk para teroris ISIS di selatan Tikrit. [IT/FNA/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: