Fokus

Hendropriyono Ternyata Benar Tentang Wahabi

Salafynews.com – Ada hubungan yang jelas antara wahabi, salafi, takfiri dan radikalisme.

Sekarang ini banyak dibicarakan tentang Radikalisme, situs Radikal, Kelompok Radikal dll. Mantan BIN, Jendral Hendropriyono-lah yang sedikit secara lantang mengatakan ada Hubungan antara Radikalisme dan Wahabi. Apa itu WAHABI, apa itu SALAFI, dan mengapa mereka menjadi TAKFIRI (Gampang mengkafirkan). Apa sebenarnya mereka ITU? Kenyataan tentang hubungan WAHABI-SALAFI-TAKFIRI.

Wahabi adalah ajaran yang dibawa oleh Muhammad bin Abdul Wahab. Dan ajaran ini berkolaborasi dengan pemerintahan Saudi Arabia hingga saat ini. Sejarahnya  kelam, timbulnya ajaran ini sangat berdarah-darah, maka mereka sendiri enggan disebut sebagai Wahabi. Inti ajarannya adalah percampuran antara ajaran Imam ibn Hambali, Ibn Taymiyyah dan Muhammad bin Abdul Wahab sendiri.

Inti ajaran yang menonjol adalah mereka melakukan purifikasi (pemurnian agama). Sebab menurut mereka Islam sudah bercampur dengan Bid’ah, Syirik dst. Sehingga Islam perlu dimurnikan. Orang-orang Islam perlu di Islam kan kembali menurutnya. Mereka berdakwah terhadap sesama muslim, bahkan berperang dengan sesama muslim, karena bertujuan memurnikan dan menganggap banyak kaum muslimin pelaku bid’ah dan Syirik.

zionis takfiri wahabi salafi klasik

Menurut Wahabi, umat Islam adalah ahli bid’ah, sesat, kafir dan seterusnya. Sehingga mereka perlu di Islamkan lagi, dengan cara memerangi dan membunuh kelompok yang tidak se aliran dengannya. Lihatlah artikel-artikel tentang Wahabi disitus-situs aswaja.

SALAFI

Karena bau tidak sedap nama Wahabi, mereka tidak ingin disebut Wahabi, sehingga mereka bermetamorfosis dengan memberi nama gerakannya dengan nama SALAFI. Semua madzab dalam Islam, senang dengan nama Salafi ini (inilah pengkelabuan mereka). Disebagian tempat mereka bermetamorfosis menjadi Ikhwanul Muslimin.

Nama-nama yang mereka pakai adalah nama-nama yang secara umum disenangi, diminati di dunia aswaja. Inilah cara-cara mereka masuk, sehingga dakwahnya tidak banyak diketahui dan berjalan dengan sukses dan lancar.

Dakwah mereka cukup baik, mengajak orang sholat, mengaji, puasa, bagi-bagi al Qur’an (dari Saudi Arabia) dan lain-lain. Mereka disenangi banyak orang, utamanya yang awam dengan nilai-nilai agama. Mereka tidak tahu bahwa ajakan sholat itu adalah sholat ala wahabi dan yang selain seperti mereka adalah salah, bid’ah, sesat bahkan kafir. Tetapi bagi awam, (awam disini adalah awam masalah agama), mereka tidak tau atau tidak mau tahu tentang ini. Yang penting ajakannya adalah sholat, membaca al Qur’an.  (Baca: bagaimana MTA, majlis-tafsir al Qur’an bentrok dengan Anshor-NU di Gresik. Link: http://www.muslimedianews.com/2013/12/gp-ansor-gresik-siap-melawan-majelis.html

Bagaimana mereka mengkafirkan, membid’ahkan kelompok lain, seperti aswaja. Lihatlah link-link ini, : https://www.facebook.com/photo.php?v=4463571426790. http://www.muslimedianews.com/2015/02/tanggapan-atas-tulisan-kh-ali-mustafa.html

TAKFIRI

Karena sumber ajarannya berawal dari membid’ahkan, menyesatkan, mengkafirkan orang lain (dengan tujuan awal: pemurnian Islam). Maka mereka dan kelompok-kelompok yang berafiliasi dengan mereka gampang sekali mengkafirkan orang, membid’ah-kan kelompok lain, menyesatkan kelompok lain.

Karena urusannya adalah kafir, sesat, bid’ah, dholal, maka konsekwensinya madzab ini rawan konflik, rawan bentrok dengan yang lainnya. Dan bila ini tensi-nya dinaikkan sedikit maka membunuh, melakukan bom bunuh diri, melakukan teror, mencuri atas nama mereka kaum kafir, dar-harb (daerah perang) sangat mudah. Bagaimana para pelaku bom, teroris, perampok, menggunakan pembenaran, bahwa musuhnya adalah kafir, musushnya adalah thogut. Sehingga boleh dibunuh, boleh ditawan, dirampok. (MM)

8 Comments

8 Comments

  1. PKS

    May 1, 2015 at 8:54 pm

    jempol 4 utk pemerintah NKRI

  2. Pingback: Situs Radikal Arrahmah Pro ISIS atau al Qaeda? | Arrahmah News

  3. Pingback: Janji BIN Baru Sutiyoso Perangi Radikalisme | Salafy News

  4. dizal

    September 4, 2015 at 10:50 am

    Mereka membentuk gerakan yg sangat rapi, tapi ciri2nya mudah dikenali, ngaji berkelompok, melakukan pernikahan hanya dengan sesama kelompok pengajian, dalam hal perkawinan kadang mereka lebih menurut kepada gurunya(murobbi) ketimbang orang tuanya sendiri,dalam resepsi dipisah antara lelaki dan perempuan termasuk saat prasmanan, menurut mereka itulah yg disebut islam.

  5. wababi sisapi

    September 6, 2015 at 7:50 am

    cirinya Salafi wahabi : bercelana cingkrang, jenggot tidak teratur (jorok), sinis wajahnya kalo liat orang diluar kelompoknya, eksklusif, sok paling islami, otaknya kurang jalan, akalnya tumpul krn akal ditolak untuk memahami agama, keras kepala, buta hati, seenaknya tafsirkan Qur’an dan hadis, suka palsukan kitab-kitab klasik sunni dan syiah, benturkan antara sunni syiah, suka kekerasan, halalkan darah muslimin diluar kelompoknya, tukang bom pasar dan mesjid, tukang hancurkan kuburan para wali Allah dan kuburan sahabat Nabi s.a.w, menganggap najis bagi orang diluar kelompoknya, melarang tertawa kecuali senyum, larang tahlilan, larang bersolawat ke Nabi s.a.w, merampok atas nama agama, menentang budaya di luar arab walaupun itu tak bertentangan dengan Islam, melarang anggotanya berdiskusi dg kelompok ke agamaan lain, melarang bertemu orang syiah krn takut terpengaruh, melarang anggotanya membaca buku2 syiah, tukang fitnah, menuduh syiah menyembah saidina Ali, menuduh Syiah menuhankanSaidina Ali, menuduh syiah tdk solat jumat, menuduh syiah punya Qur’an sendiri, menuduh syiah menganggap Qur’an telah kurang dst. Uuuuuuuhhhh………capek deh…banyak benar kerusakan yg dibuat si tanduk setan dari Nejed ini.

  6. budi

    September 14, 2015 at 11:20 am

    orang wahabi harusnya hidup dihutan aja, jangan berinteraksi dengan orang yg selain kelompoknya, mengggunakan atau memakai hasil yang bukan dari kelompoknya itu kan sama aja bid’ah kan?

  7. Islam News

    October 9, 2015 at 6:12 am

  8. Pingback: KH Ma’ruf Amin Maafkan Ahok | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: