Internasional

Herzog: Netanyahu Bertanggung jawab atas Penderitaan Israel

16 Desember 2015

TEL AVIV, SALAFYNEWS.COM – Pada hari peringatan kematian Yitzhak Rabin yang kedua puluh, Isaac Herzog, ketua partai oposisi melancarkan kritikan kerasnya terhadap Perdana Menteri Israel Netanyahu. Ia mengkritik pedas tentang apa yang sudah dilakukan Netanyahu dan kelemahan-kelemahannya, ia mengatakan, “satu bulan penuh tak ada satu pun tempat yang aman di negara ini”.

Herzog juga mengatakan, “Netanyahu! Sepuluh tahun sudah anda menjabat, apa yang sudah anda lakukan?, anda setiap hari dapat menciptakan perang baru di negara ini dengan mengabaikan masalah yang dihadapi oleh rakyat dan tidak menghormati pendapat orang lain. Anda adalah Perdana Menteri sejak 10 tahun yang lalu dan lebih dari 20 tahun kematian Rabin, sementara anda masih saja jadi tersangka! wahai Perdana Menteri! Sudah hampir 10 tahun Rabin tidak ada sementara anda yang bertanggung jawab”.

Dia menambahkan: “Dalam kepemimpinan anda, Yerusalem menjadi terbagi-bagi dan anda yang harus bertanggung jawab. Anda adalah orang yang tidak peduli akan nasib negaranya, anda adalah orang yang harus melepaskan diri dari anggapan bahwa Israel akan mampu memaksakan hegemoninya atas jutaan warga Palestina”.

Herzog juga mengatakan: “Yitzhak Rabin mencoba untuk menjadikan Israel sebagai Israel-Palestina, sementara saat anda berada di atas kekuasaan, anda terus mendengar mereka memanggil anda dengan sebutan pengkhianat”

Ia menambahkan: “sekarang dunia tahu bahwa anda adalah seorang penjahat perang, sanksi dari Uni Eropa dan masalah dengan Amerika, semua itu terjadi karena kesalahan dalam kinerja anda”. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: