Internasional

Hizbullah Bom Markas Militer Zionis Israel di Perbatasan Lebanon

06 Januari 2016,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Hizbullah mengumumkan bahwa kelompok pendukung pejuang Samir Quntar menembakkan roket berdaya ledak besar di jalan menuju Zebdine, di daerah Ladang Shebaa wilayah Lebanon yang diduduki. Serangan itu menargetkan kelompok mekanik Israel dan menyebabkan hancurnya  kendaraan militer Hummer serta melukai beberapa orang yang berada di dalamnya.

Media milik Hizbullah menyebutkan bahwa kendaraan militer Hummer Israel hancur di tempat. Serangan tersebut juga telah menyebabkan kerusakan parah pada tank lapis baja Centurion.

Seorang juru bicara tentara Israel, Ovijaa Adraei, menjelaskan bahwa sebuah rudal dengan daya ledak berat telah menargetkan dua kendaraan lapis baja milik militer Israel di Gunung Dov dekat daerah selatan Lebanon. Dia juga menambahkan bahwa pasukan Israel menanggapi serangan tersebut dengan tembakan artileri ke arah target dekat selatan Lebanon.

Kantor berita “Nna-leb” menyebutkan bahwa sembilan tembakan artileri Israel mendarat di sekitar kota Wazzani di Lebanon selatan, sebagaimana yang dilansir situs “Wanet” (milik surat kabar Yediot Ahronot Ibrani) bahwa tembakan artileri tentara Israel itu mengenai beberapa rumah di daerah Wazzani hingga menyebabkan kerusakan parah, pemboman berhenti setelah sekitar 54 menit dan wilayah perbatasan itu kembali tenang.

Situs Wanet juga melaporkan keterangan dari para pemukim di wilayah utara, mereka mengatakan mendengar ledakan besar di perbatasan, kemudian pihak berwenang setempat di Galilea bergegas mengevakuasi sekolah Har Figue di pemukiman Dafna dekat wilayah Lebanon.

Sementara itu, media Ibrani lainnya melaporkan adanya kecurigaan penyusupan beberapa elemen Hizbullah ke daerah Ladang Shebaa yang diduduki. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: