Internasional

Hizbullah Lakukan Operasi Penyergapan Teroris Takfiri ISIS di Perbatasan Suriah

Minggu, 03 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Gerakan Perlawanan Hizbullah asal Lebanon, dalam sebuah operasi penyergapan taktis terhadap ISIS di wilayah Jaroud Qa’a provinsi Becca, menewaskan sejumlah besar teroris Takfiri.

Operasi penyergapan Hizbullah dilakukan di lembah Zeitouni di Baalbek dekat Jaroud Qa’a dan lintas batas Suriah di al-Qusayr. (Baca: Sekjen Hizbullah: Turki dan Saudi Sepakat Kirim Ribuan Teroris ke Suriah)

Setidaknya puluhan anggota ISIS tewas atau luka-luka, selain itu juga menimbulkan kerusakan pada perangkat keras militer mereka.

Pada akhir bulan Juni, Hizbullah dalam operasi penyergapan menargetkan pertemuan Jabhat al-Nusra di bagian Timur Lebanon dekat perbatasan dengan Suriah, setidaknya menimbulkan korban tewas dan kerugian besar pada kubu teroris.

Hizbullah menyerang konvoi Jabhat al-Nusra di sepanjang jalan menuju lembah al-Khayl di wilayah Jaroud Arsal, provinsi Becca, dengan menggunakan ATGM (anti-tank yang dipandu rudal) dari puncak bukit terdekat.

Operasi penyergapan mengakibatkan kematian beberapa militan Jabhat al-Nusra, termasuk beberapa teroris berkebangsaan Suriah. (Baca: Aktris Suriah ‘Salma Masri’ Dukung Perjuangan Bashar Assad-Hasan Nasrallah)

Al-Khayl adalah lembah yang menjadi rute yang sangat berbahaya untuk bepergian ke Suriah. Namun, para teroris tidak punya pilihan selain menggunakan jalan ini karena mereka kehilangan Jaroud Faleeta di pedesaan Damaskus, Suriah. (SFA)

Sumber: ar.fna

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: