Internasional

Hizbullah: Pertempuran Kami Dengan Teroris Akan Terus Berlanjut

LEBANON, Salafynews.com – Pada hari Kamis kemarin salah satu pejabat senior “Hizbullah” Libanon mengatakan bahwa perang melawan teroris akan terus berlanjut dan pertempuran dengan mereka  masih panjang, pernyataan itu disampaikan tidak lama setelah peristiwa pemboman Burj el-Barajneh di pinggiran selatan Lebanon.

Hussein Khalil, Ajudan Sekretaris Jenderal Hizbullah mengatakan: “Apa yang terjadi hari ini menegaskan bahwa kami berada di jalur yang benar dan pertempuran menghadapi terorisme ini akan terus berlanjut, perang ini tidaklah pendek … sebuah pertempuran panjang antara kami dan gerombolan teroris.”

Organisasi teroris ISIS mengumumkan bertanggung jawab atas aksi dua bom kembar jalan Husseiniya di Burj el-Barajneh di pinggiran selatan Beirut, yang mengakibatkan kematian 43 orang dan melukai sekitar 240 orang lainnya.

Badan Media Nasional Libanon mengatakan bahwa dua bombunuh diri tersebut menargetkan pinggiran selatan Beirut, dan dilaporkan pada saat terjadinya ledakan pihak kepolisian langsung mengamankan lokasi dan menutup semua pintu akses ke sana.

Disebutkan bahwa jarak antara dua ledakan tersebut sekitar 150 meter dan jedah waktu antara keduanya sekitar 5 menit. Sementara itu Sekretaris Jenderal Palang Merah Lebanon George Katana mengumumkan jumlah korban setidaknya 37 orang dan melukai sejumlah besar warga.

Bulan lalu pasukan keamanan Lebanon telah menggagalkan beberapa operasi serupa yang telah direncanakan oleh organisasi teroris bersenjata yang menganut ideologi wahabi takfiri dengan target pinggiran ibu kota Lebanon. [Sfa/alalam]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: