Asia

HOAX.. Berita Anak Kecil Aleppo yang Makan Tangan Ibunya

Jum’at. 06 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, MALAYSIA – Di salah satu media Malaysia milik Azam A menceritakan tentang banjir fitnah di timelinenya berkenaan gambar seorang anak yang memegang tangan ibunya yang putus akibat peperangan di Suriah.

“Satu gambar realitas dari Aleppo, Suriah. Seorang anak selamat dari pengeboman oleh tentara Bashar Assad laknatullah di rumahnya. Ibu, ayah dan adik beradiknya semua meninggal dalam tragedi tersebut. Dengan perlahan dia keluar dari rumah sambil membawa TANGAN IBUNYA YANG TERPUTUS. Mohon kepada Allah agar dia tidak menjadi korban berikutnya. AMIN”.

Hoax Tangan

Ternyata gambar ini setelah ditelusuri menggunakan mesin pencarian di Google. Ternyata semua ini adalah PALSU atau FAKE . Gambar ini mungkin mereka ambil di situs Pinterest ini.

Pinteres Tangan

Pinteres

Keraguan saya yang pertama adalah kenapa anak itu makan tangan ibunya sendiri? Kemudian kenapa background tempat anak itu berdiri tidak nampak sisa bangunan runtuhan? Kenapa anak kecil itu tidak terkena debu karena reruntuhan dari rumahnya?

Jadi ini semua adalah desain mereka yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan info salah agar pembaca dapat menshare, likes dengan sebutan ‘Amin’. Mungkin orang ini menginginkan trafik fanpage Facebooknya naik tapi bukan dengan cara yang memfitnah yang sangat keji ini. Banyak yang ikut menshare gambar ini di akun Facebook atas nama Ustaz Abdullah Khairi, namun sayangnya photo itu telah dihapus di akun fanpagenya.

Ada cara yang lebih baik untuk kita ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita di Suriah, dengan tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong dan fitnah tentang apa yang terjadi di Suriah. (SFA)

#PrayForSyria #PrayForTheWorld

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: