Amerika

HOAX! ISIS Serang Pasukan AS Dengan Senjata Kimia

Jum’at, 23 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Media Amerika ramai memberitakan bahwa teroris ISIS menggunakan senjata kimia dalam melawan tentara AS yang ada di dekat Mosul.

Mengutip kantor berita CNN bahwa tak satupun dari prajurit yang terkena gas Mustard, akan tetapi sebagian terpaksa menjalani tindakan netralisir dari pengaruh gas tersebut. (Baca: Majalah Inggris: Kehadiran Al-Hashd Al-Sya’bi Penting Dalam Operasi Pembebasan Mosul)

Menurut sumber militer, telah dikerahkan pasukan gabungan Irak dan AS untuk membombardir daerah yang diyakini menjadi komoditas bahan kimia milik ISIS.

Sumber itu juga menambahkan bahwa hasil analisis pertama menyimpulkan positif gas mustard, dan analisis kedua menunjukkan hasil negatif, yang menunjukkan bahwa teroris ISIS aktif di daerah tersebut. (Baca: Komandan Operasi AS di Suriah-Irak: Gedung Putih Tak Izinkan Kami Serang ISIS)

Sementara, pasukan unit mobilisasi populer Irak menepis klaim serangan kimia pada pasukan AS, dan menyatakan bahwa media-media Barat, khususnya Amerika, sengaja mengangkat berita seperti ini untuk menghilangkan dugaan kerjasama Amerika dengan teroris ISIS setelah serangan kepada pasukan Suriah di Deir Ezzor baru-baru ini, dikutip dari arabic.rt.com (21/09). (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: