Internasional

Houthi: Revolusi Yaman Bentuk Nasionalisme Rakyat dan Kemerdekaan

Salafynews.com, SANA’A – Pemimpin gerakan Ansarullah, Abdul Malik al-Houthi mengatakan bahwa revolusi Yaman akan terus berlanjut hingga rakyat Yaman memperoleh haknya yang sah. (Baca Demo Rakyat Yaman di Sana’a untuk Peringati Hari Revolusioner dan Kutuk Agresi Saudi)

“Revolusi kami akan terus berlanjut hingga  keberadaan, martabat dan kemerdekaan kami terjamin, hal-hal ini tidak bisa dikompromikan,” ungkap Abdul-Malik al-Houthi pada malam ulang tahun pertama revolusi, sebagaimana dilaporkan al-Manar.

Al-Houthi menunjuk pada keserakahan besar Saudi dan Barat yang mengancam Yaman dan kekayaan negara itu, ia  menekankan bahwa revolusi telah menyelamatkan Yaman dari kerugian dan dari penjajah yang  mencoba untuk mengendalikan negara tersebut melalui bebagai dalih, termasuk pengaruh al-Qaeda.

“Revolusi 21 September mewakili pilihan dan keinginan rakyat dimana kekuatan politik sebelumnya hanyalah sebuah alat untuk memuluskan skema  invasi  Yaman”. (Baca Ribuan Warga Yaman Gelar Demo Protes Larangan Haji dan Pembunuhan Saudi di Yaman)

“Mereka ingin menduduki negara ini dan merebut kekayaan serta  tanahnya,  dan jika sampai hal ini tercapai maka mereka tidak akan ragu-ragu untuk menabur lebih banyak lagi perselisihan,” tambahnya.

Al-Houthi menyatakan bahwa rakyat Yaman menerima segala upaya untuk solusi damai selama hal itu tidak melanggar hak-hak rakyat Yaman.

Arab Saudi telah menginvasi Yaman selama 181 hari terhitung Selasa (22/9) hari ini, demi mengembalikan kekuasaan mantan presiden yang buron, Mansour Hadi ke tampuk kekuasaan. Agresi dipaksakan oleh Saudi itu telah menewaskan sebanyak 6.131 warga Yaman termasuk wanita dan anak-anak.

Meskipun Riyadh mengklaim bahwa pihaknya hanya menargetkan posisi Pejuang Ansarullah, pada kenyataannya jet-jet tempur Saudi justru menyasar pemukiman penduduk dan berbagai fasilitas publik. (SFA/LM/ALM)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: AU Saudi Tolak Serang Teroris ISIS di Yaman | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: