Headline News

Houthi Serang Mekkah dengan Rudal, Benarkah?

1_967865_borkan

Sabtu, 29 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Informasi yang menyebutkan bahwa pasukan rudal Yaman menargetkan kota Mekkah al-Mukaramah, sebagaimana yang dilaporkan media-media Arab Saudi dan koalisinya, dengan tegas dibantah oleh Yaman yang menyatakan bahwa Yaman tidak pernah menargetkan kota suci Mekkah dengan rudal apapun, dilansir Addiyar (28/10). (Baca: Kerajaan Saudi dan Amerikaisasi Kota Suci Umat Islam)

Media-media internasional telah melaporkan bahwa sumber yang bertanggung jawab dari pasukan rudal Yaman membantah klaim media-media Saudi yang menyebutkan bahwa pasukan rudal Yaman meluncurkan rudal balistik ke arah kota suci Mekkah.

Sumber itu menegaskan bahwa klaim tersebut palsu dan penuh kebohongan, dan tuduhan ini disebar luaskan hanya untuk mendapatkan simpati dari bangsa Arab dan kaum muslimin, untuk melegitimasi agresi-agresi brutal mereka terhadap bangsa Yaman dan menutupi kejahatan mereka di Yaman. (Baca: “ISLAM” Saudi Rasa Israel)

Sumber itu juga menambahkan bahwa pasukan Yaman menganggap Mekkah dan Bait al-Atiq sebagai tempat suci milik orang-orang Yaman dan umat muslim di dunia yang tidak pernah dan tidak akan menjadi target kekuatan rudal Yaman, karena di sana terdapat Baitullah yang sangat dimuliakan.

Dalam pernyataan resmi, dijelaskan bahwa rudal balistik yang diluncurkan ke wilayah Arab Saudi sebenarnya diarahkan ke pangkalan militer Saudi di wilayah barat. Sumber ini menekankan bahwa pasukan rudal Yaman sepenuhnya telah bersiaga penuh untuk membalas agresi Saudi-AS terhadap bangsa Yaman. Bahkan rakyat Yaman berjanji dalam waktu dekat mereka akan berhasil menghalangi para agresor untuk melanjutkan agresinya di Yaman. (Baca: Tragedi Mina, Konspirasi Intellijen Zionis Mossad dan Saudi Culik Petinggi IRGC)

Sementara itu, pimpinan pasukan koalisi Arab yang mendukung legitimasi agresi di Yaman menyatakan bahwa mereka berhasil mencegat rudal balistik yang diluncurkan ke arah Mekkah oleh kelompok Houthi. Pihak koalisi menyatakan bahwa rudal balistik tersebut diluncurkan dari provinsi Saada ke arah Mekkah pada pukul 21.00 waktu setempat.

Ia juga menambahkan bahwa sistem pertahanan udara Saudi berhasil mencegahnya dan rudal tersebut dihancurkan pada posisi 65 km dari Mekkah tanpa menyebabkan kerusakan apapun. Pihak koalisi juga menyatakan bahwa mereka telah menargetkan pos peluncuran rudal di Yaman.

Namun, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan kantor berita Saba, pihak Houthi menyatakan bahwa benar pihaknya telah meluncurkan rudal dengan jenis “Borkan-1” terhadap Arab Saudi, akan tetapi pihak Houthi menegaskan bahwa rudal tersebut tidak menargetkan Mekkah namun menargetkan Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, merupakan bandara paling ramai di Saudi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: