Internasional

HRW Kembali Tuduh Saudi Gunakan Senjata Cluster di Yaman

Salafynews.com – Organisasi Internasional Human Rights Watch (HRW) kembali menuduh agresi Saudi menggunakan senjata cluster yang menyebabkan sejumlah besar warga sipil berisiko terbunuh atau terluka di Yaman.

Situs Deutsche Welle melaporkan, Organisasi HRW kembali menuduh agresi Saudi menggunakan senjata cluster yang mengakibatkan banyak penduduk sipil, terutama anak-anak berisiko terbunuh atau terluka.

Organisasi yang berbasis di New York ini, menyebutkan setidaknya terjadi kasus dua warga sipil terluka, akibat senjata ini yang telah dilarang oleh perjanjian internasional.

HRW berbicara juga tentang dua serangan lain pada 23 Mei lalu di wilayah Saada yang menggunakan bom cluster.

“Tetapi  amunisi bom cluster yang tidak langsung meledak bisa melukai atau membunuh orang-orang yang menyentuhnya setelah itu,” tambahnya.

Ole Solvang, peneliti di Human Rights Watch mengatakan, “Koalisi pimpinan Saudi seharusnya mengerti bahwa penggunaan senjata terlarang cluster membahayakan warga sipil , terutama anak-anak.”

Sebelumnya organisasi HRW menuduh agresi Saudi pada 3 Mei lalu menggunakan senjata cluster yang berasal dari AS dalam serangan udara terhadap Yaman. [MH] 

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: AS Tutupi Pengunaan Bom Cluster Saudi di Yaman | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: