Amerika

HRW Kritik Saudi Masuk Dewan HAM PBB

dk-pbb

Kamis, 27 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Organisasi Human Right Watch, yang bergerak di bidang hak Asasi manusia, pada hari Selasa (25/10), mengatakan bahwa terpilihnya kembali Arab Saudi dalam keanggotaan Dewan HAM PBB akan merusak kredibilitas Dewan, mengingat Saudi memiliki “nilai terendah” dalam bidang hak asasi manusia. (Baca: HRW: Saudi Langgar Aturan Internasional)

Menurut kantor berita Raialyoum, organisasi internasional mengatakan bahwa Saudi tidak layak untuk duduk di keanggotaan Dewan, yang mencakup 47 negara, karena ia telah melakukan serangan terhadap rakyat sipil di Yaman.

Lois Charbonnou, Direktur Human Right Watch PBB mengatakan terpilihnya negara yang mencoba menghindari tanggung jawabnya atas pelanggaran HAM akan mengancam kemampuan Dewan HAM Internasional, yang berbasis di Jenewa, untuk mengungkap pelanggaran HAM di negara-negara lain. (Baca: HRW; Saudi Bombardir Kawasan Sipil di Yaman)

Organisasi ini menempatkan Rusia bersama Saudi, tanpa membedakan keduanya. Rusia menyerang teroris yang datang dari berbagai belahan dunia untuk membuat kekacauan di negara-negara muslim. Sementara Saudi melancarkan perang sengit, dan melakukan kebiadaban yang ditonton seluruh dunia terhadap rakyat kecil yang tak berdaya, mereka tidak mengerti apa-apa kecuali memikirkan nasib mereka sendiri. Rencananya dijadwalkan pemilihan keanggotaan dewan pada Jumat depan oleh Majelis Umum PBB. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: