Internasional

HRW: Saudi Langgar Aturan Internasional

Salafynews.com – Lembaga pengawas HAM Internasional, Human Right Watch (HRW) menilai serangan udara Arab Saudi ke Yaman melanggar aturan internasional.

Situs berita Saba Net (15/4) melaporkan, HRW dalam pesannya untuk pejabat sebagian negara termasuk Menteri Pertahanan Amerika Serikat, mendesak dihentikannya serangan udara jet-jet tempur Saudi atas rakyat Yaman dan membuka kesempatan pengiriman bantuan kemanusiaan ke negara itu.

yemen-victim

HRW mengumumkan, serangan udara Saudi ke Yaman bertentangan dengan aturan perang, dan negara ini harus mematuhi aturan internasional.

Menurut HRW, Saudi dengan dukungan Amerika dalam perang Yaman telah menimbulkan kerugian besar bagi warga sipil di negara Arab itu.

HRW memperingatkan beberapa serangan udara jet-jet tempur Saudi yang dilancarkan di sejumlah wilayah padat penduduk, dan tidak ada langkah apapun untuk mengurangi korban dari warga sipil.

Jet-jet tempur Saudi sejak 26 Maret lalu sampai saat ini terus menggempur wilayah-wilayah Yaman, dan serangan ini telah menewaskan banyak warga sipil negara itu. (ms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: