Internasional

Hungaria Selesaikan Pagar ‘Anti Imigrasi’ di Perbatasan Serbia

Salafynews.com, BUDAPEST   Menteri Pertahanan Hungaria menyatakan bahwa negara itu telah menyelesaikan pagar anti-Imigrasi di perbatasan dengan Serbia. Hal ini dikutip media lokal Hungaria pada hari Sabtu (29/8) kemarin.

“Dua hari sebelum batas waktu yang telah ditetapkan pada 31 Agustus, bagian pertama dari pagar pembatas di perbatasan (dengan Serbia) telah selesai,” demikian bunyi pernyataan tersebut sebagaimana dikutip media Hungaria.

Menurut pernyataan, pagar yang telah berdiri itu akan dilengkapi dengan tembok setinggi 13 kaki yang lebih aman, dan kini sedang dalam tahap pembangunan.

Tentara lokal dari unit teknis Angkatan Darat Hungaria meletakkan elemen pertama dari pagar logam sepanjang 150 meter di perbatasan Hungaria-Serbia di dekat desa Morahalom pada 16 Juli 2015

Pada hari Kamis, Hungaria mencatat rekor harian baru untuk jumlah imigran yang datang dari Serbia dengan sekitar 3.241 pengungsi, termasuk 698 anak-anak, yang telah berhasil melintasi perbatasan Hungaria-Serbia.

Pada 6 Juli, parlemen Hungaria mengeluarkan undang-undang yang menyetujui pembangunan pagar setinggi 13-kaki di sepanjang perbatasan selatan sejauh  110-mil dengan Serbia untuk mencegah pencari suaka  menggunakan rute tersebut untuk memasuki Eropa.

Langkah itu sebagai tanggapan terhadap mengalirnya sejumlah besar imigran gelap ke Hungaria, diman hal itubelum pernah terjadi sebelumnya. Budapest mengklaim lebih dari 60.000 migran telah memasuki negara itu secara ilegal melalui perbatasan selatan dalam enam bulan pertama di tahun  2015. (SFA/LM/SputnikNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: