Internasional

Ibu Kota Yaman Kembali Diserang, 8 Orang Tewas

SANAA, Salafynews.com – Sedikitnya delapan orang tewas dalam serangan udara Saudi di ibukota Yaman, Sana’a.

Dua wanita termasuk di antara para korban pemboman Saudi di lingkungan al-Sha’ab di dini hari Jumat. Sejumlah orang juga mengalami luka dalam serangan itu.

Pesawat tempur Saudi juga membombardir kabupaten ibukota dari Faj Attan dan Hasbah, serta lingkungan al-Marwaneh. Belum ada laporan tentang korban dalam serangan udara Saudi di tiga wilayah tersebut.

Beberapa jam sebelumnya, pesawat tempur Saudi menembakkan sejumlah rudal ke bandara internasional di Sana’a, dan menimbulkan kerusakan serius disana.

Jet tempur Saudi juga menyerang daerah yang terletak antara kota Razeh dan Shadda di provinsi barat laut Yaman Sa’ada.

Seorang gadis pengungsi Yaman memakan yoghurt duduk di sebuah terowongan air bawah tanah buatan manusia di mana keluarganya mengambil tempat tinggal itu setelah rumah mereka dihancurkan oleh serangan udara Saudi di ibukota Yaman, Sana'a, pada tanggal 30 April 2015.

Seorang gadis pengungsi Yaman memakan yoghurt duduk di sebuah terowongan air bawah tanah buatan manusia di mana keluarganya mengambil tempat tinggal itu setelah rumah mereka dihancurkan oleh serangan udara Saudi di ibukota Yaman, Sana’a, pada tanggal 30 April 2015.

Arab Saudi meluncurkan agresi militer terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan untuk mengembalikan kekuasaan mantan Presiden buronan Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu setia Riyadh.

Pada tanggal 21 April, Riyadh mengumumkan akhir dari fase pertama operasi militer yang melanggar hukum, yang merenggut nyawa hampir 1.000 orang, tetapi serangan udara terus dilakukan dengan menargetkan daerah yang berbeda di seluruh negeri dalam fase baru ini.

Menurut Departemen Kesehatan Yaman, agresi Saudi telah menewaskan hampir 150 anak-anak dan sekitar 100 wanita sejauh ini. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: