Internasional

Ibu Syahid Bom Masjid Berbelasungkawa Kepada Ibu Teroris

Salafynews.com – Penulis dan wartawati Kautsar al-Arbash menggemparkan situs jejaring sosial setelah mempublikasikan sebuah pernyataan yang mengungkapkan perasaan kehilangan anaknya dan dua keponakannya dalam pemboman masjid di Anoud Dammam, timur Arab Saudi.

Menurut situs  Rai Al Yaum, ibu syahid Mohammad Isa dan bibi syuhada Abdul Jalil dan Mohammad al-Arbash yang mencegah aksi bom bunuh diri teroris saat hendak memasuki masjid, menekankan agar kejadian ini tidak menyeret ke api fitnah dan klaim-klaim sektarian.

Kautsar mengakhiri pernyataannya dan mengatakan:. “Mohammad telah pergi dengan merdeka. Ia  memilih untuk menjadi tameng bagi jamaah shalat Jumat. Ia biarkan ibu teman-temannya memeluk anak-anak mereka setiap hari dan membiarkanku tidak dapat memeluknya lagi.”

“Saya juga berbelasungkawa kepada  ibu pembunuh anak saya dan semoga Allah mengaruniakan pahala besar baginya.  Anak Anda telah memilih pemuda terbaik dan menyucikan (jiwa)-nya. Bahkan sekiranya ia mengerahkan usaha untuk menjadi suci (jiwanya), tidaklah sesuci ini. Dan saya menyadari bahwa hati Anda sekarang  seperti hatiku, sedih dan menangis”. Tambahnya.

Sementara itu, Ulama Saudi Mohammad al-Uraifi melalui akun twitternya dengan Hashtag  #KautsarAl-Arbash berkomentar, “Apa yang menimpanya membuatku sedih, Ya Allah, gantilah baginya kebaikan dan karuniakan kesabaran dan ketabahan. Aku kagum atas sikapnya yang sabar, adil dan bijaksana menghadapi peristiwa itu.”

Empat orang syahid dan beberapa lainnya terluka dalam serangan teroris ( Jumat 29 Mei lalu) di sebuah area parkir masjid Imam Hussein (AS) di Dammam, timur Saudi.

Para pemuda yang menjadi korban adalah anggota dari Komite Rakyat yang bertugas menjaga keamanan di sekitar masjid, sementara tidak ada peran aparat keamanan Saudi di dalamnya. Hal ini menimbulkan kritik tajam terhadap pihak keamanan Saudi dan sejauh mana mereka mampu melindungi warga negaranya. (ss)

1 Comment

1 Comment

  1. wababi sisapi

    June 1, 2015 at 9:23 pm

    Sungguh beruntung syahid ini dan Ibunya, dan sungguh merugi Ibu teroris dan anaknya. Ketahuilah bahwa syahid adalah cita2 setiap orang yg beriman. Wahabi salafi takfiri menyangka mereka telah berbuat baik/berjihad, krn tanpa ilmu sehingga justru melanggar Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: