Internasional

Ikhwanul Muslimin dan Teroris Ahrar Syam Dibalik Konflik Suriah

Salafynews.com, ISTANBUL  DPA melaporkan  bahwa Sekum Ikhwanul Muslimin di Suriah, Muhammad Hikmat Walid menyatakan bahwa Ikhwanul Muslimin dan kelompok teroris Ahrar Syam memiliki misi dan ladang juang yang sama oleh karena itu antara Ikhwan dan Ahrar Syam dapat bekerja sama, seperti diketahui Ahrar Syam berusaha menggulingkan pemerintahan sah  Bashar Asad di Suriah.

Pemimpin Ikhwanul Muslimin, dalam sebuah pernyataan yang disampaikan pada  Deutsch Press Agency (DPA) pada hari Selasa (25/8) mengatakan, “Ada kemungkinan kedua belah pihak dapat saling menyempurnakan dalam urusan politik dan militer”. (Baca Bentrokan Berdarah Antara Teroris ISIS dan Ahrar al-Sham)

Ikhwanul Muslimin mengatakan bahwa “Tidak dapat dipungkiri Ahrar Syam memiliki peranan untuk memperjuangkan cita-citanya dalam menjatuhkan pemerintahan Bashar Assad, walau disisi lain berbagai  milisi-milisi (teroris) di Suriah begitu berbedabeda dan sangat beragam”.

Sementara di lain pihak, Pemimpin Ahrar Syam mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tidak memiliki hubungan apapun dengan organisasi di luar Suriah, khususnya dengan al-Qaeda dan Jabhah Al-Nusra di Suriah. (SFA/Raialyoum/HH)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Turki Gunakan Militan Sebagai Zona Penyanggah | SalafyNews

  2. Pingback: Turki Perintahkan Ahrar al-Sham Bergabung dengan Front al-Nusra | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: