Amerika

Ilmuwan Iran Ciptakan Rekayasa Katup Jantung Pertama di Dunia

Salafynews.com – | TEHERAN – Dua Ilmuwan asal Iran telah sukses menciptakan rekayasa katup jantung hybrid, dengan menggunakan campuran logam.

Hamed Alavi Phd, dan Arash Kheradyar Md, PhD, dari Universitas California di Irvine, telah berhasil membuat katup baru yang bisa menggantikan fungsi katup jantung yang sekarang dalam jangka waktu lebih lama, menurut laporan Mehr News Agency,Senin(8/6).

Penemuan pada riset ini dipublikasikan dalam artikel di edisi terakhir Annalas of Thoracic Surgery. Dalam teknologi penggantian katup saat ini, sel- sel tubuh pasien digunakan untuk menciptakan katup jantung tiruan yang dipasang pada perancah yang lama-kelamaan akan menurun fungsinya dan bisa mengakibatkan gagal jantung.

c6f0a272-a148-4862-8fce-11d9cea3d4ca

Para ilmuwan percaya dengan menggunakan teknologi terbaru ini, kualitas hidup pasien dapat bertambah Karena katup jantung yang baru itu akan mengkoordinasikan diri kedalam struktur jantung di tubuh pasien.

“Katup baru itu dibuat dari perancah tak-terurai dan akan terus bertahan pada katup untuk mendukung fungsinya tanpa mengganggu fungsi normalnya,: ucap Kheradvar.

“Katup yang kami ciptakan menggunakan perancah ultra fleksibel terbuat dari campuran nikel dan titanium(nitinol) yang mirip dengan jaringan tubuh asli pasien,” tambahnya.

Menurut tim tersebut, inisial tes lab tentang katup tersebut telah sempurna dan fase selanjutnya yaitu fase percobaan akan segera dimulai. [SFA] 

bea8e0f2-32c7-4393-a906-e87de9dd81e9

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: