Eropa

Impian Pengungsi Suriah Ikut Olimpiade Dunia Terwujud

21 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, JERMAN – Setelah berhasil selamat dari tenggelam di laut Mediterania dan memperoleh suaka di Jerman, mimpi utama bagi seorang atlet renang Suriah, Yusra Mardini, adalah dapat berpartisipasi dalam Olimpiade 2016 di Rio de Jeneiro Brazil.

Yusra menjelaskan bahwa ia masih berusia 18 tahun saat tinggal di sebuah pusat pengungsian di Berlin dan ikut dalam salah satu klub renang, ia mendapat cukup dukungan disana, bukan hanya itu pihak saja namun pihak manajemen klub menanggung semua biaya dan jadi sponsor atas partisipasi bagi darinya dan adiknya Sarah yang juga seorang atlet renang di Suriah, dikutip dari SyriaNow (21/03).

Sebelumnya, gadis Suriah itu telah meraih gelar juara renang di Suriah dalam kompetisi renang 200 meter, 400 meter gaya bebas dan juga gaya kupu-kupu 100 meter, 200 meter.

Sementara itu prestasinya di tingkat Internasional, Yusra Mardini pernah tampil di Asian Games pada tahun 2012 dan pada tahun yang sama ia berpartisipasi di Kejuaraan Renang Dunia untuk jarak pendek di Turki.

Untuk menjaga mimpi dapat berpartisipasi dalam Olimpiade tetap ada, ia berusaha untuk tetap berada dalam tim pengungsi Olimpiade, sebuah tim khusus yang telah diumumkan oleh Komite Olimpiade Internasional yang akan hadir di Olimpiade Brasil.

Gadis muda Suriah itu adalah salah satu dari 43 kandidat yang akan bergabung dengan tim tersebut, dimana anggota tim ini hanya akan berjumlah  5 hingga 10 atlet saja. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: