Analisis

INDONESIA ‘RAHMAT’ BAGI DUNIA

Jum’at, 06 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURABAYA – Telah lama saya nantikan sosok Presiden rakyat yang benar-benar merakyat, dan telah lama juga saya nantikan Presiden yang penyabar serta tak kenal lelah dalam menghadapai berbagai masalah.

Jika dulu banyak yang membanggakan sosok Presiden Sukarno, maka kala itu saya belum tahu secara langsung seperti apa sosok beliau yang sebenarnya. Saya hanya mengetahuinya melalui berita, youtube dan berbagai sumber lainya. Saya bangga pada beliau, namun sayang saya tak hidup dimasa itu.

Tahun demi tahun berganti, masa demi masa telah berubah dan begitu juga para pemimpin bangsa kita. Mulai dari Presiden Soekarno, Soeharto, Habibie, Gusdur, Megawati, SBY dan yang terakhir Jokowi. Mereka sejatinya adalah takdir Tuhan bagi rakyat Indonesia.

Ada rasa duka, susah, senang dan bahagia yang dirasakan oleh rakyat dimasa kepemimpinan bangsa Indonesia. Semua itu merupakan proses, bagian dari perjalanan hidup dan masa depan kita kedepan sebagai bangsa dan negara yang besar di mata dunia.

Menatap Indonesia kedepan adalah cara terbaik untuk membuktikan bahwa Indonesia dapat berpengaruh dan jadi “rahmat” bagi umat manusia di dunia. Indonesia dengan berpenduduk muslim terbesar di dunia harus dapat merangkul semua penganut kepercayaan lain. Hal itu telah dibuktikan oleh pemimpin kita saat ini. Bahkan di forum-forum Internasional Presiden Jokowi berperan sebagai juru perdamaian dunia.

Saya patut bangga dengan Presiden Jokowi. Raut wajahnya yang sederhana, gayanya yang apa adanya dan kerjanya yang tak kenal lelah seakan beliau ingin membuktikan pada rakyatnya dan juga dunia, “Indonesia akan jadi bagian dari raksasa dunia.”

Tidak mudah memang dan tidak cukup satu atau dua pemimpin saja untuk dapat mewujudkannya. Semua itu bagaikan ‘tongkat’ estafet yang harus dibawa lari terus menerus dari satu plari ke pelari lainya hingga sampai ke garis finish.

Sudah tak terkira berapa ribuan kilometer jarak yang dilampaui oleh Presiden kita selama memimpin bangsa ini. Selama perjalanan itu juga sudah ribuan cacian dan hinaan yang didapat, namun beliau tetap sabar dan terus bekerja mewujudkan cita-cita besar bangsa Indonesia di mata dunia.

Indonesia kini memiliki Presiden yang masuk dalam daftar pemimpin paling berpengaruh di dunia, dan beliau juga sangat dicintai oleh rakyatnya.

Sosoknya yang sederhana namun memiliki misi besar untuk mewujudkan Indonesia sebagai bagian dari raksasa dunia. Bahkan negara lain seperti Inggris pun sudah mengakui dan memprediksi, pada th 2030 Indonesia akan menjadi negara dengan tingkat ekonomi terbesar no.7 di dunia. Saat itu Indonesia akan berubah jadi bagian dari raksasa dunia. Wallahua’lam, semoga Allah meridhoinya. Insya Allah. (SFA)

Sumber: akun Facebook Yusuf Muhammad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: