Internasional

INFORMASI BOCOR, Tentara Saudi dilarang Gunakan Medsos

Selasa, 31 Mei 2016

YAMAN, SALAFYNEWS.COM – Beberapa sumber Arab Saudi melaporkan bahwa para komandan militer melarang para personil militernya menghindari media dan berinteraksi dengan situs jejaring sosial, kecuali saat telah mendapat persetujuan dari departemen hubungan masyarakat dan media.

Surat kabar Al-Hayat yang bermarkas di London, edisi hari Minggu (29/05), mengutip dari sejumlah sumber yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa instruksi yang dikeluarkan dalam hal ini menekankan kepada seluruh petugas keamanan untuk mematuhinya dengan tidak muncul secara resmi atau pribadi di media jika tidak mendapatkan persetujuan yang diperlukan. (Baca: Arab Saudi ‘Stasiun Bahan Bakar’ Ekstrimisme dan Sektarinisme Dunia)

Beberapa sumber diatas juga menunjukkan bahwa baru-baru ini pihak yang berwenang melihat beberapa hal yang dianggap telah melampaui batas dalam sejumlah pernyataan yang dibuat oleh beberapa anggota keamanan saat berhubungan dengan media tanpa sebelumnya mengambil persetujuan yang diperlukan. (Baca: Kesaksian Menlu Hadi ‘Agresi Saudi Habisi Warga dan Negara Yaman’)

Sementara itu beberapa sumber media dan situs jejaring sosial lainnya berbicara tentang kegelisahan para pembesar Saudi karena bocornya sejumlah informasi tentang kerugian yang diderita oleh pasukan militer Saudi di Yaman setelah muncul komentar dan postingan yang disampaikan oleh para tentara Saudi di media atau situs jejaring sosial. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: