Umum

Inggris Buka Kembali Kedubesnya Di Iran

LONDON, Salafynews.com – Menurut laporan, Inggris Raya akan membuka kembali kedutaannya di ibukota Iran, Teheran akhir pekan ini.

Berdasarkan laporan Sky News pada hari Kamis(20/8) kemarin, Britania Raya akan membuka kembali kedutaannya di ibukota Iran, Teheran akhir pekan ini.

Kedutaan Inggris sebelumnya telah ditutup 4 tahun yang lalu menyusul demonstrasi massa pada tahun 2011, setelah London memutuskan untuk memperluas sanksi terhadap Iran dikarenakan permasalahan nuklir.

Pihak Iran sendiri telah mengkonfirmasi kebenaran akan dibukanya kembali kedutaan Inggris di Teheran. Pembukaan kembali Kedubes Inggris Raya itu akan berlangsung selama kunjungan Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond ke Teheran pada hari Minggu(23/8) nanti.

9cf7c7f3-f697-4b2c-8f63-a2930ff75af6Pembukaan kembali kedutaan itu dipandang sebagai pergeseran terbesar dalam kebijakan politik Barat terhadap Iran menyusul kesepakatan nuklir antara Tehran dan kelompok P5 + 1 (lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB plus Jerman) pada tanggal 14 Juli.

Hammond akan menjadi diplomat tinggi pertama Inggris yang mengunjungi ibukota Iran dalam hampir 14 tahun. Dalam kunjungan tersebut, Hammond akan ditemani oleh beberapa pemimpin bisnis. (lm/sputnik/ptv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: