Eropa

Inggris Galau Lihat Tekhnologi Senjata Rusia Semakin Canggih

senjata-canggih-rusia

Kamis, 03 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, LONDON – Inggris semakin memperlihatkan ketakutannya, melihat semakin melesatnya sistem senjata modern dan canggih yang dimiliki Rusia. Bentuk ketakutan itu terlihat dari ucapan Direktur Intelijen Inggris “MI 5”, Andrew Parker pada hari senin (31/10), memperingatkan sesuatu yang disebut “agresi agresif” Rusia dan ketergantungannya pada “tekhnlogi elektronik” yang membuat negara beruang putih mampu berdiri melawan Barat. (Baca: Kapal Penghancur “Smetlivy” Rusia Menuju Suriah :Video)

Parker mengatakan pada surat kabar “The Guardian” bahwa Moskow menyandarkan kebijakan luar negerinya sangat sempurna, bahkan pada metode yang lebih agresif seperti propaganda, spionase, sabotase dan serangan elektronik.

Dia menambahkan bahwa Rusia beroperasi di seluruh Eropa dan Inggris, bahkan dinas intelijen Inggris aksesnya diputus oleh Rusia.

Hal ini terjadi setelah sepuluh hari melintasnya sekelompok kapal perang Rusia, termasuk kapal induk Admiral Kuznetsov dari perairan utara menuju Mediterania Timur. (Baca: Rusia Keluarkan Senjata Rudal Modern dan Canggih Terbaru X 101 di Suriah)

Krisis Suriah telah menyebabkan ketegangan antara Rusia dan pihak Barat karena keterlibatan militer Moskow dalam mendukung pemerintahan Suriah Bashar Assad. Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon mengatakan bahwa langkah Moskow ini “dengan jelas dirancang untuk menguji” kemampuan Inggris dan negara-negara anggota NATO, seperti dilansir Addiyar (01/11).

Parker mengatakan bahwa Rusia membangun sikap anti-Barat yang terus meningkat, dan tidak segan-segan menggunakan metode-metode yang luar biasa untuk mewujudkan hal ini. Ia juga mengatakan, “hal ini terlihat dari hasil pengamatan kami terhadap sikap Rusia terkait Ukraina dan Suriah”. (Baca: Media Inggris Protes Pemerintah Jual Senjata Kepada Negara Arab yang Sering Langgar HAM)

Parker melanjutkan, “Meskipun ancaman elektronik menunjukkan sebagian besar kegiatan ini, Rusia telah menciptakan ancaman yang tersembunyi bagi negara-negara lain sejak beberapa dekade yang lalu, akan tetapi yang berbeda adalah metode yang ada saat ini lebih agresif dari segi jumlah”. (Baca: Perdagangan Senjata Antara Inggris dan Saudi Hanya Untuk Bunuhi Warga Yaman)

Yang menggelikan lagi, Inggris pura-pura lupa kalau negaranya juga memasok senjata adn memanfaatkan perang Yaman untuk meraup riyal Riyadh. Dan Washington baru-baru ini juga menuduh pemerintah Rusia mencoba melakukan intervensi pada pemilihan presiden Amerika dengan melakukan pembajakan pada lembaga-lembaga politik AS, dimana Kremlin telah berulang kali membantahnya dengan tegas. Inilah strategi barat untuk memberikan wajah buruk kepada Rusia yang tidak bisa imbangi saat ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: