Internasional

Inggris Tegaskan Persenjatai Arab Saudi Lawan Yaman

Salafynews.com – Kementerian Pertahanan Inggris menegaskan bahwa London telah mempersenjatai Arab Saudi dalam kampanye militer tanpa henti terhadap Yaman.

Seorang juru bicara kementerian mengatakan bantuan Inggris ke Arab Saudi termasuk memberikan dukungan teknis dan senjata presisi.

“Kami memberikan dukungan kepada Angkatan Bersenjata Arab Saudi dan menyediakan senjata presisi yang akan memandu Angkatan Udara Saudi”, Kata juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris kepada RT pada jumat 20/6.

8fa5ba92-6b36-4ba3-b8ad-4503ec6d0368-Bom-cluster

Foto yang dirilis oleh Human Rights Watch menunjukkan sisa-sisa munisi tandan yang dijatuhkan di udara dan BLU-97 peledak yang ditemukan di provinsi barat laut Yaman Sa’ada pada tanggal 23 Mei 2015.

Juru bicara Kementerian Pertahanan juga mengatakan kami telah meyakinkan pihak berwenang di London, bahwa Saudi akan mematuhi hukum dan standar internasional dalam masalah penggunaan senjata.

“Penggunaan senjata ini adalah masalah bagi Saudi tapi kami yakin bahwa mereka akan menggunakannya sesuai dengan hukum internasional”, tambahnya.

Sementara itu, Andrew Smith aktivis anti Perdagangan Senjata (CAAT) mengutuk dukungan Inggris kepada kerajaan monarki Saudi, dan mengatakan bahwa London lebih peduli penjualan senjata dari demokrasi dan hak asasi manusia. “Dengan Suplai senjata kepada kerajaan monarki Saudi dan agresinya menghancurkan dan membantai rakyat Yaman, pemerintah Inggris berpesan bahwa hak asasi manusia dan demokrasi kurang penting daripada penjualan senjata”.

“Pengeboman yang dilakukan oleh Saudi telah menciptakan bencana kemanusiaan dan sekarang kita tahu bahwa senjata Inggris ikut ambil bagian dalam pembantaian rakyat Yaman”, kata Smith.

Dia juga menambahkan “Senjata-senjata ini tidak hanya memberikan dukungan militer, tetapi juga memberikan dukungan politik yang kuat dan mengindikasikan kedekatan antara Inggris dan kerajaan Saudi”.

Menurut CAAT, Inggris adalah pemasok senjata tunggal terbesar di Arab Saudi. [SFA] 

5 Comments

5 Comments

  1. Habib Hasan Alatas

    December 31, 2015 at 10:38 am

    Imperialis Inggeris memang kerjanya dari semenjak dulu lagi di tahun 1948 telah menyerahkan Negara Palistin kepada pengganas Israel. Semenjak it ratusan ribu rakyat Palistin menjadi pelarian di tanah air mereka. Kini imperialis Inggeris memberi bantuan senjata kepada Raja Baduwi dari Najd untuk membunuh mmat Islam Yaman. Israel bertepuk tangan dan turut membantu Al-Saud yang haus darah ummat Islam. Semoga Allah akan menolong pejuang Yaman mempertahankan tanah air mereka, amin ya Rabbal alan.mi

  2. Habib Hasan Alatas

    December 31, 2015 at 10:40 am

    Imperialis Inggeris memang kerjanya dari semenjak dulu lagi di tahun 1948 telah menyerahkan Negara Palistin kepada pengganas Israel. Semenjak it ratusan ribu rakyat Palistin menjadi pelarian di tanah air mereka. Kini imperialis Inggeris memberi bantuan senjata kepada Raja Baduwi dari Najd untuk membunuh ummat Islam Yaman. Israel bertepuk tangan dan turut membantu Al-Saud yang haus darah ummat Islam. Semoga Allah akan menolong pejuang Yaman mempertahankan tanah air mereka, amin ya Rabbal alan.mi

  3. Habib Hasan Alatas

    December 31, 2015 at 10:45 am

    Imperialis Inggeris memang kerjanya dari semenjak dulu lagi di tahun 1948 telah menyerahkan Negara Palistin kepada pengganas Israel. Semenjak itu ratusan ribu rakyat Palistin menjadi pelarian di tanah air mereka. Kini imperialis Inggeris memberi bantuan senjata kepada Raja Baduwi dari Najd untuk membunuh ummat Islam Yaman. Israel bertepuk tangan dan turut membantu Al-Saud yang haus darah ummat Islam. Semoga Allah akan menolong pejuang Yaman mempertahankan tanah air mereka, amin ya Rabbal alan.mi

  4. Pingback: Media Inggris Protes Pemerintah Jual Senjata Kepada Negara Arab Yang Sering Langgar HAM | SALAFY NEWS

  5. Pingback: Ribuan Warga Inggris Demo Tuntut Pemerintah Agar Hentikan Jual Senjata Kepada Saudi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: