Internasional

Ini Penyebab Tragedi Mekkah, Saudi Tutup Dua Jalan Menuju Mina

Salafynews.com, IRAN – Kepala lembaga Haji dan Ziarah Iran, Saeed Ohadi, mengatakan bahwa tragedi Mina terjadi akibat kesalahan Saudi yang telah menutup dua jalan menuju tempat melempar jumroh, sehingga  menyebabkan  kericuhan dahsyat dan kepanikan para peziarah haji. (Baca Tragedi Mina, 150 Orang Tewas Akibat Desakan di Mina)

Ohadi mengatakan bahwa jalan menuju tempat melempar jumroh masih ditutup sehingga menyulitkan pekerja pemberi bantuan sulit memberikan pertolongan kepada para korban.

Sebanyak 41 warga Iran tewas dan 60 lainnya mengalami luka-luka dalam tragedi Mina pada hari Kamis (24/9). Ohadi mengatakan bahwa korban  luka-luka kini dalam keadaan kritis. (Baca Innalillah, Antara Mina Hingga Ledakan Bom Masjid di Sana’a Yaman :Video)

Ia mengatakan bahwa sejumlah besar korban kini masih tergeletak di jalan dan kru penolong sedang berupaya untuk mengumpulkan dan melarikan mereka ke rumah sakit terdekat. Jumlah mereka yang tewas akan diumumkan dalam beberapa jam kedepan.

Kepanikan yang menyebabkan para jemaah berdesak-desakan dan terinjak-injak di Mina telah menewaskan lebih dari 453 peziarah haji dan menewaskan 719 diantaranya. (Baca Tragedi Mina, 310 Orang Tewas dan 450 orang Terluka :Video)

Ohadi mengatakan bahwa insiden pahit ini terjadi akibat dari kesalahan organisasi keamanan Saudi dalam mengelola ritual iabadah haji.(SFA/LM/ALM)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Wakil Putra Mahkota Saudi Sumber Malapetaka Mina; Video | Arrahmah News

  2. Pingback: Tragedi Mina, Kebakaran Tenda Jemaah Haji Mesir di Mina Dinihari Tadi :Video | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: