Eropa

Inilah Alasan Sebenarnya Rusia Sebarkan Rudal S-300 di Suriah

Minggu, 09 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Maria Zakharova, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Jumat (07/10), mengatakan bahwa Rusia telah memutuskan untuk menyebarkan sistem pertahanan udara S-300 di Suriah setelah pihaknya mendengar kabar mengenai niat AS untuk mengebom bandara-bandara Suriah dengan rudal bersayap milik AS. (Baca: Suriah Miliki Pertahanan Udara Terkuat di Dunia)

Zakharova mengatakan dalam sebuah wawancara dengan channel Rusia “Dugd” bahwa rudal S-300 dioperasikan di Suriah setelah pihaknya mendengar berita dari sumber-sumber yang dekat dengan pemerintah AS dan yang valid, menyebutkan bahwa pihak AS akan melakukan pengeboman terhadap bandara-bandara Suriah dengan menggunakan rudal bersayap. (Baca: WOW! Rusia Sebar Anti-Rudal di Suriah Hadapi Serangan Rudal AS)

Dia menambahkan, “dengan pertimbangan adanya alat-alat milik Rusia di sana agar pihak musuh tahu ada operasi angkatan udara, tetapi tidak ada yang mengetahui kemana rudal ini akan ditembakkan, bahkan AS sendiri kadang-kadang tidak mengetahuinya seperti yang terjadi di Deir Al-Zour”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: