Eropa

Inilah Ancaman Serius Rusia Kepada Kelompok Pendukung Jabhat Al-Nusra

Rabu, 01 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan bahwa batas waktu yang diberikan Rusia kepada kelompok-kelompok bersenjata di Suriah untuk memisahkan diri dari kelompok teroris “Jabhat Al-Nusra” akan berakhir pekan ini.

Lavrov menekankan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Rusia “Komsomolskaya Pravda” kemarin bahwa Angkatan Udara Rusia akan mengirimkan serangan udaranya terhadap kelompok apapun yang enggan untuk memisahkan diri dari para elemen teroris Jabhat Al-Nusra sebelum berakhirnya batas waktu. (Baca: Lavrov-Zarif: “TAK ADA AMPUN.. ISIS dan Al-Nusra Harus Dibasmi !”)

Lavrov mengatakan “Amerika Serikat meminta kepada kami untuk memperpanjang batas waktu selama beberapa hari sebelum dijalankannya rencana yang telah kami umumkan sebelumnya, pengumuman yang menyebutkan bahwa siapa saja yang tidak bergabung dalam gencatan senjata maka akan menjadi target yang sah, terlepas dari apakah itu termasuk dalam daftar teroris atau bukan, hal itu bertujuan agar mereka memberikan tanggapan, dimana tenggat waktu tambahan akan berakhir minggu ini”.

Lavrov menyalahkan keterlambatan dalam menentukan waktu putaran pembicaraan intra-Suriah berikutnya di Jenewa disebabkan oleh delegasi dari “oposisi Riyadh”, dilansir dari kantor berita SANA (31/05). (Baca: LAVROV; Rusia Tak Akan Hentikan Serangan Udara Sampai Teroris Dikalahkan)

Lavrov juga mengatakan bahwa Rusia telah berubah menjadi sebuah pusat kekuatan nyata di Timur Tengah dan bahwa pasukan udara Rusia telah berhasil selama beberapa bulan pertama dalam menjalankan operasinya di Suriah untuk melakukan pergeseran dalam situasi di lapangan, ia berkata “selama beberapa bulan pertama dalam operasi militer kami di Suriah, kami mampu untuk membuat sebuah pergeseran kualitatif yang nyata bagi situasi, semua mengakui akan hal itu, jelas bahwa ada orang-orang yang berkeinginan untuk menghentikan proses itu atau mengkonversinya menuju arah yang berlawanan”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: