Internasional

Inilah Cara Mesir Bantu Zionis Bunuh Kehidupan Warga GAZA

Salafynews.com, GAZA  – Tentara Mesir mulai membanjiri terowongan yang menghubungkan Jalur Gaza dengan Semenanjung Sinai pada hari Jumat (18/9) dengan menggunakan air laut dari Mediterania, sumber-sumber Palestina mengatakan kepada Anadolu Agency.

Mesir telah berpartisipasi dengan Israel sejak 2007 dalam memblokade Jalur Gaza, kondisi ini memaksa penduduk jalur Gaza membuat tunel-tunel yang menghubungkan mereka ke Semenanjung Sinai untuk menyelamatkan kehidupan 1,9 juta warga Gaza. Mereka telah mengandalkan terowongan untuk mengimpor bahan-bahan makanan, obat-obatan dan bahan-bahan bangunan. (Baca Mesir Bantu Israel Blokade Kehidupan Warga Palestina)

Terowongan Sumber Kehidupan Warga GAZA

“Tentara Mesir mulai pukul 01:00 waktu setempat (23:00 WIB) menyalurkan air Laut Mediterania dengan mesin pompa ke pipa-pipa besar,” Abo Mohamed, pemilik terowongan, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Abo Mohamed, yang menolak untuk membocorkan nama lengkapnya, menambahkan bahwa pemilik terowongan Palestina berusaha untuk menyelamatkan puluhan terowongan dengan menggunakan pompa hisap air, tetapi pompa tidak mampu menangani sejumlah besar air yang disalurkan oleh tentara Mesir. (Baca Militer Mesir Hancurkan 521 Terowongan Menuju Gaza)

Mesir mengklaim bahwa terowongan yang dibanjri adalah terowongan yang digunakan untuk kegiatan militan. Militer Mesir telah meletakkan pip-pipa besar yang membanjiri terowongan dengan air setelah memompa air dari Mediterania ke waduk.

Mekanisme ini akan membanjiri terowongan dengan air tanpa harus mencari lokasi terowongan, sumber Palestina mengatakan kepada Anadolu Agency. Ini cara gampang untuk mengaliri semua saluran terowongan yang ada.

Sejak Presiden Mesir Mohamed Morsi digulingkan dalam kudeta militer 2013, pemerintah Mesir telah tergeser sampai melakukan tindakan keras mereka tehadap warga Gaza yang melintasi batas melalui terowongan.

Tahun lalu, pemerintah Mesir mendirikan “zona penyangga” di kota Sinai Utara Rafah menyusul serentetan serangan terhadap pasukan militer dan keamanan. (SFA/MM/AlBawaba)

1 Comment

1 Comment

  1. Shiar Islam

    October 14, 2015 at 5:26 pm

    Berkibarnya bendera Palistina di PBB menunjukkan tanda kemajuan perjuangan Rakyat Palistina. Insya Allah nikmat kemerdekaan bagi Rakyat Palistina tidak lama lagi akan dinikmati seluruh Rakyat Palistina yang gagah berani, dan pengganas Israel akan menemui masa kehancurannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: