Eropa

Inilah Fakta Dibalik Bantuan Militer Rusia kepada Suriah

11 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova, Minggu (10/04), menyebutkan bahwa Rusia dalam upayanya untuk menyelesaikan krisis Suriah berangkat dari kepentingan utamanya sebelum segala sesuatunya.

Dalam keterangan pers, Zakharova menunjukkan bahwa masalah penyelesaian di Suriah adalah “masalah prinsip penting bagi Rusia, karena upaya-upaya untuk mengubah negeri itu menjadi sarang terorisme adalah merupakan sebuah induk kejahatan yang sangat berbahaya, termasuk serangan terhadap kami dan Negara-negara lain”, dikutip dari SyriaNow (10/04).

Zakharova mengatakan bahwa pembersihan dan menjinakkan ranjau dari kota Palmyra Suriah yang telah dilakukan oleh Rusia juga sangatlah penting, “itu bukan hanya karena adanya barang-barang kuno bersejarah di lokasi itu, tapi karena itu juga merupakan bagian dari operasi pengembalian Suriah untuk dapat kembali hidup normal”.

Ia menambahkan bahwa terdapat perkembangan regional dan internasional terkait dengan krisis Suriah. Rusia menganggap bahwa apa yang telah dilakukan juga merupakan hal lain dari kepentingan nasional disamping perhatiannya dalam memerangi terorisme internasional. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: