Eropa

Inilah Harapan Paus dan Patriarkh Kirill di Suriah

01 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, VATIKAN – Paus mengungkapkan harapannya bahwa kesepakatan tentang gencatan senjata di Suriah akan dapat mengarah pada berakhirnya krisis. (Baca: Dua Ledakan Bom di Suriah Saat Genjatan Senjata Dimulai)

Paus Francis menyampaikan harapannya bahwa kesepakatan gencatan senjata dan penghentian aktifitas permusuhan di Suriah akan dapat mengakhiri krisis disana yang sudah berlangsung selama hampir lima tahun.

Selama acara doa di Lapangan Santo Petrus, Minggu (28/02)¸ Paus Francis mengatakan “Saya mengundang Anda sekalian untuk berdoa agar perkembangan yang terjadi sekarang ini dapat meringankan beban penderitaan rakyat di Suriah melalui seruan untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang diperlukan dan membuka jalan bagi dialog serta  perdamaian”. (Baca: Moskow: Siapa Saja yang Tolak Genjatan Senjata Berarti Teroris)

Paus Francis dan Kepala Gereja Ortodoks Rusia, Patriarkh Kirill keduanya menyampaikan sebuah seruan dalam pernyataan bersama yang telah mereka berdua tandatangani saat setelah pertemuan bersejarah dan langka antara mereka berdua di Bandara Internasional Jose Marti di Havana pada tanggal 12 bulan ini, seruan bagi masyarakat internasional untuk menyatukan kata dalam menghadapi terorisme dan kekerasan. (Baca: Wahabi Membakar Al-Qur’an, Kitab Hadis dan Hancurkan Kuburan Sahabat Nabi)

Gencatan senjata di Suriah dimulai tengah malam dua hari lalu sebagai bentuk pelaksanaan perjanjian Rusia-Amerika yang diadopsi Dewan Keamanan PBB dengan suara bulat terkait resolusi dengan nomor “2268”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: