Asia

Inilah Hasil Pertemuan “Panas” Putin dan Xi Jinping di Beijing

Senin, 27 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, BEIJING – Presiden Rusia Vladimir Putin bersama rekannya dari Cina, Xi Jinping, di Beijing membahas upaya bersama dalam memerangi terorisme dan krisis di Suriah serta masalah nuklir di semenanjung Korea dan hubungan bilateral antar kedua negara. (Baca: China Singkirkan Dominasi Dolar AS)

Kantor berita Russia Today mengutip penyataan Putin setelah pembicaraannya dengan Presiden China, yang menyebutkan “kami membahas langkah-langkah ke depan untuk menyelesaikan sejumlah isu internasional dan regional yang paling mendesak, kami juga membahas upaya bersama dalam memerangi terorisme dan meningkatkan keamanan di Asia-Pasifik dan menjaga stabilitas dan keamanan semenanjung Korea”.

Putin mengatakan, “Rusia dan Cina memiliki beberapa sikap yang sama terkait isu-isu internasional”, ia menambahkan bahwa Moskow dan Beijing akan melakukan koordinasi bersama terkait langkah-langkah keduanya dalam lingkup PBB, Shanghai dan Brics. (Baca: Di China, Istri dan Anak Koruptor Ikut Dipenjara)

Ia juga menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Presiden China, Xi Jinping, membahas sejumlah tuntutan dari kedua rakyat Rusia dan Cina untuk memperkuat kerjasama antar kedua negara, ia menyebut bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan “konstruktif”.

Sementara itu, Presiden China tersebut menyampaikan bahwa kemitraan strategis dan kerjasama dengan Rusia berkontribusi pada perkembangan yang sehat bagi politik regional dan internasional. (SFA)

Sumber: Sana.sy

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: