Internasional

Inilah Jawaban Pedas PM Irak kepada Menhan AS

Minggu, 23 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Perdana Menteri Irak Haedar Abadi pada Minggu pagi (23/10) kembali menegaskan bahwasannya bangsa Irak tidak akan mengizinkan kekuatan manapun untuk campuri operasi pembebasan Mosul. (Baca: Rakyat Mosul Bangkit Lawan Teroris ISIS, Perang Dijalanan Akan Terjadi)

Haedar Abadi setelah pertemuan dengan Menteri Pertahanan AS Ashton Carter, kantor PM Irak dalam sebuah pernyataan Abadi, menyatakan tidak ada kesepakatan antara pemerintah Irak dengan Turki dalam partisipasi militer negaranya dalam operasi pembebasan Mosul. (Baca: PM Irak: Kami Tidak Butuh Turki Untuk Bebaskan Mosul dari Teroris ISIS)

Perdana Menteri Irak juga menekankan bahwa delegasi Turki telah tiba di Irak, dan meminta diadakannya pertemuan antar kedua negara. Namun, pemerintah Irak menolak pertemuan tersebut. Kami telah menegaskan bahwa operasi pembebasan Mosul adalah operasi militer Irak murni, yang dijalankan dan dipimpin oleh Irak. Mereka akan segera membebaskan Mosul, dan tidak akan mengizinkan kekuatan manapun untuk ikut campur dalam operasi tersebut.

Menteri Pertahanan AS juga menekankan bahwa batuan militer untuk Irak, hanya akan terjadi jika pemerintah Baghdad memintanya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: