Asia

Inilah Kesepakatan 3 Menteri Pertahanan Teheran, Moskow, Damaskus Atas Konflik Suriah

Sabtu, 11 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Di ibukota Iran, Teheran, telah berlangsung pertemuan trilateral, dihadiri oleh tiga Menteri Pertahanan, Menteri Iran, Brigadir Jenderal Hossein Dehghan, Menteri Rusia, Sergei Shoigu, serta Menteri Suriah, Jenderal Fahd Jassem al-Freij. (Baca: PM Rusia: Pasukan AS dan Saudi Pemicu Perang Dunia Baru di Suriah)

Pertemuan itu berlangsung atas undangan resmi dari Teheran untuk membahas koordinasi bersama antara tiga negara dalam memerangi kelompok teroris, terutama kelompok teroris ISIS dan Jabhah Al-Nusrah.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas perkembangan terbaru di lapangan dan upaya penghentian permusuhan dan komitmen untuk gencatan senjata serta kondisi di perbatasan Turki-Suriah.

Dehghan, Jumat (10/06), “kami melindungi rakyat Suriah dan pemerintahannya yang sah dihadapan sejumlah kelompok teroris, kami menganggap hal ini sebagai tugas yang paling penting dalam membela mereka yang tertindas”. (Baca: Salah Kaprah Tentang Perang dan Mujahidin di Suriah)

Ia menambahkan “Kami terus memberikan bantuan konsultasi dan militer serta bantuan kemanusiaan untuk rakyat Suriah”.

Di sisi lain, Shoigu menegaskan kelanjutan operasi udara dalam melawan beberapa kelompok teroris dan kelompok bersenjata serta kelompok yang tidak memisahkan diri dari teroris ISIS dan Jabhat Al-Nusra yang tidak mematuhi gencatan senjata dan menolak untuk duduk di meja perundingan. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: