Nasional

Inilah Kronologi Pembatalan Pementasan Monolog Tan Malaka

25 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Monolog teater Tan Malaka bertajuk “Saya Rusa Berbulu Merah” yang sedianya diselenggarakan oleh Mainteater di kantor Institut France Indonesia (IFI) Jalan Purnawarman, Kota Bandung, malam ini, urung dilaksanakan. Urungnya pelaksanaan monolog tersebut lantaran ada ancaman dari ormas.

Ricky Arnold, penanggung jawab bidang budaya dan komunikasi IFI Bandung, mengatakan, pembatalan pagelaran tersebut lantaran pihaknya mendapat ancaman dari pihak luar terkait aksi teater tersebut. Pihaknya, ujar Ricky, khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat pagelaran dilakukan.

“Ya kami merasa ada ancaman. Lalu kan dalam kegiatan ini tidak hanya pelaku teater saja, ada orang-orang yang menyaksikan yang enggak tahu apa-apa,” ujar Ricky kepada Tribun di kantor IFI, Rabu (23/3) malam.

Ricky mengatakan, sejak tadi pagi, pihaknya mendapatkan pesan berantai melalui aplikasi What’s App jika pagelaran tersebut merupakan satu kesatuan dari Belok Kiri Festival. Sehingga, siang harinya, pihaknya didatangi oleh ormas yang menolak kegiatan tersebut.

“Kami memfasilitasi untuk berdiskusi dengan mereka juga. Kami ingin bagaimana jika (monolog. Red) tidak bisa begitu saja dibatalkan. Panggung dan yang lainnya sudah disiapkan. Tapi sebelum selesai diskusi, mereka walk out,” katanya.

Setelah itu, ujar Ricky, pihak penyelenggara dan pemilik tempat yakni IFI, sekitar pukul 17.00 WIB memutuskan untuk membatalkan monolog tersebut. “Kami mengambil keputusan dibatalkan,” katanya. (SFA)

Sumber: TribunNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: